Minggu, 23 Februari 2020

Es Krim Buah Naga mix Ubi Ungu


Assalamualaikum
Halo semua apa kabar? Semoga selalu sehat dan bahagia. Sedang musim.buah apa sekarang di daerahmu, teman? Di Lampung sedang musim buah naga merah. Apalagi di wilayah Kabupaten Tulangbawang Barat. Buah naga bisa didapat dengan harga Rp 10.000,- per kg. Warnanya yang cantik sepertinya cocok dibuat es krim.

Hayo, siapa yang suka es krim? Cung tunjuk jari. Secara pribadi saya suka es krim terutama jenis es puter karena selain manis, es puter ada tambahan sensasi gurih dari santan. Duh, ingatan ini seakan kembali pada nostalgia masa kecil. Saat itu ada abang penjual es dung-dung yang berjualan keliling desa dan es krimnya enak banget. Memakai gula asli, jadi saat jajan es krim tak khawatir adanya tambahan sakarin.

Es krim memang disukai semua usia, tua muda, besar kecil. Sensasi manis dan lumer di mulut rasanya menimbulkan sensasi tersendiri. Tak heran banyak yang jatuh cinta dengan es krim.

Es krim berbahan dasar buah juga memiliki penggemar sendiri. Termasuk saya. Memanfaatkan stok buah naga merah yang ada di rumah, beberapa waktu lalu saya mencoba utak-utik resep membuat es krim buah naga merah. Dan ada ubi ungu juga. Bagaimana jika kedua bahan tersebut dipasangkan? Kira-kira enak ga ya?

Aha, daripada penasaran lebih baik saya bagikan resepnya melalui blog ini. Jadi suatu hari bila ingin melihat resep, tinggal baca lagi. Atau saat ada teman ingin meminta resepnya tinggal berikan link saja hehe.

Tak perlu panjang lebar, yuk simak resep ala saya ya, semoga suka.

Es Krim Buah Naga Merah mix Ubi Ungu

Bahan: 
100 gram ubi ungu kukus
1 buah naga merah
1/4 sdt garam himalaya
Madu atau gula sebagai pemanis
250 ml air

Cara Membuat: 
1. Siapkan blender
2. Potong kecil ubi ungu dan buah naga.
3. Masukkan dalam blender. Tambahkan madu, air, dan garam.
4. Blender sampai bahan tercampur rata.
5. Tuang di wadah kedap dan simpan di freezer selama 3 jam.
6. Keluarkan bahan dari freezer, keruk dan blender kembali. Ulangi proses sebanyak 3 kali agar tekstur es krim lembut.
7. Es krim siap disantap bersama keluarga.

Es krim yang manis dan lezat

Di luar perkiraan hihi, ternyata rasa es krim buah naga yang dicampur ubi ungu warnanya cantik sekali dan rasanya unik. Mengapa unik? Karena ada rasa manis dari madu, gurih dari garam, lembut dari buah naga. Yang menjadikan es krim ini istimewa adalah saat es krim lumer di mulut ada aroma dan sensasi ubi ungu kukus. Rasa khas ubinya berbaur menyatu dengan buah naga. Yummi menurut lidah saya.

Paling cocok es krim buah naga mix ubi ungu ini dinikmati saat cuaca sedang panas dan terasa gerah. Cess, bisa menghilangkan dahaga dan mendinginkan kerongkongan juga.

Es krim buah naga mix ubi ungu ini bisa jadi ide untuk variasi buah naga juga ubi ungu. Ubi ungu yang biasanya hanya dikukus ternyata bisa diolah menjadi sesuatu yang berbeda.

Saya bahagia bisa menikmati es krim buatan sendiri dan mempersembahkan untuk keluarga. Dapat lezatnya tanpa rasa takut karena es krim ini terbuat dari bahan alami tanpa tambahan pengawet dan pemanis  buatan.

Silakan teman-teman jika mau mencoba, semoga resep ini bisa membantu ya, selamat berkreasj.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Berbagi Kebahagiaan

Assalamualaikum , Halo semua apa kabar? Semoga senantiasa sehat dalam lindungan Allah dan jangan lupa bahagia ya. Wah tak terasa memasu...

Popular Posts