Rabu, 31 Oktober 2018

Game Level 12 Desain Online dengan Canva





Assalamualaikum,

Halo semua apa kabar? Semoga tetap sehat dan bahagia. Jangan lupa untuk selalu mensyukuri nikmat yang ada. Oh iya, hari ini sudah masuk tantangan hari ketiga, di game level 12 tentang Keluarga Multi Media Institut Ibu Profesional.


Berbicara mengenai multimedia, tentu tak lepas dari perubahan dan perkembangan teknologi era digital. Banyak hal mengalami perbedaan dan perubahan. Contohnya, dulu saat ingin berfoto keluarga harus memanggil tukang foto yang punya kamera, menunggu beberapa lama, baru foto selesai cetak.

Sekarang lebih mudah, mau foto di mana saja dengan kamera hp tak masalah. Begitu pula perkembangan terkait desain online, luar biasa perkembangannya. Nah, ternyata saat ingin membuat infografis, flyer, poster, atau beragam konten visual Canva ini jagonya.

Mengapa Jago? Yup, karena aplikasi Canva menyediakan beragam konten visual yang menarik dengan beragam pilihan. Antara lain kiriman media sosial baik face book, instagram, twitter, path, quotes motivasi, kata inspiratif dan masih banyak lagi. Komplit dan saya jatuh cinta. Mau utak - utik desain secara online sangat mudah bahkan hanya dengan hp di tangan. Tentu kalau saya banyak untuk keperluan blog, terutama membuat judul di artikel blog atau tugas, biar lebih kece dan profesional hehe..

Kelebihan Canva Menurut Saya

* Bisa digunakan hp berbasis android maupun iphone
* Diunduh gratis atau bisa masuk www.canva.com
* Menyediakan beragam template, ada yang gratis dan berbayar tinggal pilih suka - suka.
* Bisa memasukkan gambar atau foto kita sendiri
* Menyediakan beragam jenis huruf juga pilihan warna
* Menyediakan beragam gambar dan clip art yang keren
* Operasionalnya mudah
* Mudah disimpan dan loadingnya cepat
* Desain jadi lebih kece

Nah, saya rasa cukup ya penjelasannya hehe. Sekarang langsung saya saya ulas bagaimana cara menggunakan Canva dengan mudah.

1. Kita bisa mengunduhnya, kalau saya unduh di hp. Jadi saat butuh tinggal klik. Begini tampilannya. Dan saat terpasang, di layar hp akan ada logo Canva

Terpasang Canva

2. Buka ikon Canva dan pilih salah satu template yang ingin dibuat. Misal pilih kiriman instagram, klik semua dan cari yang gratis juga template yang ingin dibuat. Saya pilih desain tulisan thank you yang ingin saya edit menjadi bahasa Indonesia Terima Kasih.

Tampilan awal


Tampilan setelah mulai 

3. Klik template tersebut dan cari tanda + , akan muncul  info tentang teks,gambar, grafis, template, halaman.

Mulai edit

Selesai edit

4. Kemudian tap tepat di tulisan Thank You, blok dan edit tulisan menjadi terima kasih. Kemudian tulisan yang kecil diblok, dan cari tanda hapus di bagian atas. Bisa juga merubah huruf, tinggal tarik kursor ke arah tulisan dan lihat bagian bawah ada beragam huruf. Bisa turunkan untuk melihat lebih banyak huruf lagi. Pilih yang sesuai dan selesai. Lalu klik tanda simpan.

Untuk membuat infografis, cari template infografis di pencarian. Caranya sama dengan di atas. Tara ...Infografis ala saya sudah jadi.
Infografis by Canva dengan konten sendiri

Berikut contoh desain judul dari aplikasi Canva yang saya gunakan dengan foto saya ganti.


Judul artikel resep

Nah mudah bukan? Sungguh ini menyenangkan sekali bisa belajar sesuatu yang memudahkan pekerjaan saya. Jadi meningkatkan produktivitas.  Oh iya, untuk mendesain kartu nama, sertifikat juga bisa, atau logo usaha teman - teman.

Berdasarkan pengalaman bermain dengan aplikasi Canva, saya merasa sangat terbantu dan mudah untuk mempercantik tampilan judul atau kalimat inspiratif yang ingin saya bagikan. Jadi ayo terus kreatif menggunakan teknologi yang ada. Bijak bermultimedia.

Demikian review tentang aplikasi Canva di game level 12, Keluarga Multimedia. Hari ketiga sangat menyenangkan. Yuk dicoba teman, semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

#LindaDwihapsari
#AplikasiCanva
#GameLevel12
#KeluargaMultimedia
#BundaSayang
#IbuProfesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Belajar Memanah

Assalamualaikum , Halo teman semua apa kabar? Semoga senantiasa sehat dan bahagia. Adakah cara yang paling mudah untuk merasa ...

Popular Posts