Rabu, 15 November 2017

GAME LEVEL 1 HARI KEEMPAT BELAS KOMUNIKASI KELUARGAKU MENENGOK YANG SAKIT




Tantangan 10 Hari Komunikasi Produktif Kelas Bunda Sayang
Menengok yang Sakit

Assalamualaikum, 

Berjumpa kembali di Slumuth Family. Masuk hari keempat belas di tantangan 10 hari kelas bunda sayang. Komunikasi produktif makin lancar dan menantang.

Menantang diri saya untuk terus konsisten mengamati, mendokumentasikan juga menjaga semangat agar tetap membara eaa. Seperti pesan paksu pada saya, '' ingat kelas bunda sayang ini 1 tahun lamanya, jadi mulailah dengan perlahan tapi kecepatan konstant. Jangan sampai semangat di awal, kendur saat akhir.'' Jleb banget deh hehe...

Jadi saya harus terus berusaha memotivasi diri untuk tetap on track sesuai tujuan. Doakan ya teman - teman aamiin.
Oh iya hari ini obrolan pagi masih seputar kegiatan paksu di kantor yang ada acara. Dan saya masih dengan tugas domestik. Sampai paksu berangkat kerja.

Setelah urusan domestik beres, saatnya saya memandu grup hari ini akan ada perkenalan member. Kegiatan online.

Tiba - tiba saya mendapat pesan WA, bahwa teman saya meminta doa, karena adiknya jam 09.00 WIB mau operasi.
Langsung saya jawab didoakan lancar dan tanya tempat operasinya. Oh RS Urip Bandar Lampung. Si adik ini sudah pernah operasi kepala di Jakarta, karena jatuh dari lantai 3. Alhamdulillah sehat saat teman saya cerita. Jadi saya bertanya ruang dan no kamar. Bermaksud mengajak Paksu untuk menengok. Setelah dapat infonya, mulailah saya menghubungi paksu.

Komunikasi lewat chat WA. 
'' Assalamualaikum, Yah sedang sibukkah?'' Saya bertanya dahulu, takut mengganggu pekerjaan.

'' Walaikumsalam, tidak terlalu, ada apa Bu?'' Paksu balik bertanya pada saya.

'' Adik Mbak M, masuk RS Urip mau operasi. Kita bezuk yuk nanti malam. Sepulang Ayah kerja.''

'' Oke, boleh...Coba tanya ruang dan no kamarnya?'' Paksu meminta informasi lengkap.

'' Sudah dapat, ruang Teratai no 6.'' Saya membalas chat Paksu.

'' Kita pergi bakda magrib saja. Jadi agar tidak kemalaman.'' Paksu menanggapi pesan saya.

Akhirnya kami sepakat untuk bezuk bakda magrib. Agar tidak kemalaman. Namun ternyata hari ini ada acara penutupan event di kantor, dan paksu diminta menutupnya. Jadi pulang jam 19.45 WIB tadi lewat chat WA paksu mengabari.

Jadilah kami berangkat jam 08.30 WIB. Perjalanan 10 menit tiba di RS dan kami berdua melewati pintu belakang dekat parkir dan sedikit naik tangga juga lewat loby.

Loby menuju ruang teratai

Loby samping langsung menuju ruang Teratai. Setiba di sana, bertemu dengan teman dan ibunya. Jadi tahu tadi adiknya operasi tangan kanan yang patah. Yang belum sempat dioperasi saat di Jakarta.

Bertemu ibu dan teman
Si Adik, sedang istirahat dan tertidur. Kamipun sambil saling bercerita bagaimana proses operasinya. Alhamdulillah lancar. Setelah cukup waktu kamipun pamit dan tak lupa mendoakan agar lekas sehat.

Menengok orang sakit juga termasuk hal yang dianjurkan dan berpahala. Menguatkan rasa empati dan menumbuhkan rasa kasih sayang. Pesan yang saya sampaikan dimengerti oleh paksu sehingga komunikasi produktif berjalan lancar sesuai harapan. Demikian tadi cerita di Slumuth Family. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Kreatif Menjadikan Hidup Lebih Berwarna

Assalamualaikum , Tak terasa bulan Desember sudah hampir setengah perjalanan dilalui. Coba kita pikirkan, hal apa saja yang terlaksana ...

Popular Posts