Senin, 25 Januari 2021

Zona Growth Pekan 2

 

Assalamualaikum,

Halo semua, akhirnya sampai juga perjalanan ini di Zona Growth Pekan 2. Sebuah perjalanan yang saya ibaratkan sebuah pendakian ke gunung yang tinggi dan indah. Sama seperti CH lain yang mendaki gunung lain. Pekan kedua ini diharapkan setiap hexagonia bisa makin melejitkan PP di co housing dan PP Catalog di Cluster. Nah, mari dilihat yuk, pekan ini berkembang atau jalan di tempat? 
Sebelum mengulas lebih dalam, saya ingin merenung sejenak merekam jejak perjalanan PP CH4 dari awal. Dari berbagai regional berkumpul 10 hexagonia yang ditakdirkan berada dalam satu CH4 Ratu Dapoer. Saling mencurahkan ide, lalu bersiap meluncurkan PP berupa sebuah buku Rahasia Ratu Dapur  yang profit.

Tim dibentuk dan setiap anggota CH mengambil peran sesuai yang disukai. Perlahan tapi pasti, PP berjalan sesuai rencana. Saya mengambil peran bagian editing, konsep buku, membuat flyer promo, narasi juga croscek naskah buku. Di belakang layar saya menjadi bahu bagi teman-teman yang punya dinamika saat bekerja dalam sebuah tim. Baik di CH maupun di luar CH. Mungkin karena karakter yang saya pilih attentiveness hehe..

Contoh hasil karya saya 

Lalu seiring waktu berjalan, pekan demi pekan ibarat mendaki gunung angin kencang mulai menerjang. Butuh komitmen dan kesadaran tinggi untuk tetap saling berpegangan agar rombongan bisa melanjutkan perjalanan. Jika pun pemandu arah ingin rehat, ada yang lain sigap menggantikan. Begitulah yang saya rasakan. Tetap berpikir untuk terus maju, maka saya terus berusaha menyelesaikan apa yang saya pilih, dan apa yang saya mulai.

Sejak dibukanya sistem reseller, maka persiapan pembuatan konten promo terus dilakukan baik berupa video, flyer juga narasi untuk memudahkan calon konsumen mengenali PP CH4. Pekan 2 promo buku CH4 Ratu Dapoer berhasil masuk ke Hexamedia di feed instagram Hexagon City. Lalu masuk ke Headline News Kamis. Namun sayang saat promo berlangsung, yang muncul bukan foto produk CH4, tapi CH lain hehe.

Oh iya, pekan kedua juga ada to do list yang dilaporkan progresnya setiap hari dan disetujui co house leader . To do list dimulai dari pekan 1 zona G.




Puncak gunung terlihat dari kejauhan, ingin rasanya secepatnya tiba di sana. Namun sekali lagi badai datang melanda, ada sedikit hal yang membuat perbekalan kami kurang sehingga sempat membuat perjalanan berhenti di pos terdekat. Kurangnya memperhitungkan waktu revisi membuat proses terbit buku agak tersendat. Ditambah ada pergantian penghubung ke penerbit. Sungguh sebuah kondisi yang sempat membuat kami semua merasa was-was. Ibarat sebuah bola yang sudah ada di depan gawang, tinggal menunggu ditendang tapi striker belum datang. Uwow luar biasa.

Hal positif yang bisa diambil hikmahnya adalah, bahwa jika berhubungan dengan penerbit itu di luar kendali kita. Maka doalah yang kami kencangkan agar PP berjalan lancar. Allah yang menggerakkan hati manusia, maka hanya pada-Nya kami minta pertolongan.

Sementara tim sukses di cluster juga berjibaku menyusun katalog PP untuk cluster. Butuh energi besar untuk menyamakan frekuensi sehingga seide dalam eksekusi. Alhamdulillah ini dia PP CH4 Ratu Dapoer.


Dan untuk PP katalog cluster bisa diintip di sini  https://drive.google.com/folderview?id=197_amEHsaJwrwOxu47BkDAFoqE7A9-sO

Alhamdulillah lega, melalui Zona G kali ini ternyata begitu luar biasa. Sarat dengan hikmah dan pembelajaran. Bergerak dalam tim bukanlah tentang aku atau kamu. Tapi kita yang harus berjuang bersama saling support untuk mewujudkan PP yang sebentar lagi hadir nyata. Keluar dari zona nyaman yang tak biasa memang penuh resiko. Tapi beginilah hidup, semakin ditempa kita akan semakin kuat dan jadi lebih baik. 

Semangat terus, ayo jangan pernah menyerah. Salam sukses untuk semua.

Wassalamualaikum


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Botok Daun Singkong

Assalamualaikum , Semoga sehat semua. Meski pandemi belum usai, yuk tetap semangat beraktivitas dan jangan pernah lelah untuk menjaga keseha...

Popular Posts