Sabtu, 15 Agustus 2020

Cantik dan Percaya Diri Bersama Wardah



Saya berdiri menyisir rambut sambil bercermin di kamar. Tampak pantulan wajah dengan sapuan bedak tipis, saya tersenyum sendiri. Ya, malam ini saya harus tampil cantik dan percaya diri karena mau membuat video untuk selebrasi belajar daring yang telah usai. Agar hasil video bagus, tentu saja saya harus berias sedikit dengan kosmetik andalan yang saya punya yaitu Wardah. Tap..Tap...beres deh.

Tibalah sesi pengambilan gambar yang dibantu suami. Dengan latar belakang layar gorden berwarna merah marun, saya harus melakukan beberapa gerakan agar hasil yang didapat sesuai keinginan. Hihi, sambil divideokan saya tak tahan untuk tidak tertawa sendiri. Wow bak artis papan atas yang sedang proses shooting. Videonya hanya berdurasi 12 detik, tapi Masyaa Allah butuh usaha yang luar biasa. Tapi hati senang karena ini adalah sebuah proses belajar.

Oh iya, sejak bulan Februari 2020, ketika pandemi Covid-19 mulai menggegerkan Jakarta, Provinsi Lampung pun menerapkan aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Adanya anjuran ini otomatis membuat saya juga tidak bebas untuk berkegiatan di luar rumah. Eh, tapi walau di rumah saja saya tidak khawatir tertinggal informasi. Karena kemajuan teknologi yang luar biasa maka mengakses informasi begitu mudah. Bahkan ilmu bertebaran di dunia maya dengan segala hal yang menarik untuk dipelajari. Begitu mudahnya belajar dan mengikuti kelas melalui webminar, dan berbagai kelas daring lainnya. 


Seperti yang saya ikuti pada hari Sabtu, tanggal 8 Agustus 2020. Tapis Blogger bekerjasama dengan Wardah menggelar Kulwapp gratis yang bertempat di WhatsApp Grup dengan tema" Cantik dan Sehat di Era Pandemi," bersama Beauty Promotor Wardah Mbak Dwi Fadilla. Mbak Dilla didampingi Founder Tapis Blogger Mbak Naqiyyah Syam sebagai moderator. Kehadiran dua bintang secara daring tersebut dilengkapi dengan bintang ketiga yaitu, Mbak Vira Bellani Pratiwi sebagai Demand Creation Officer. Mbak Vira juga Market Development PT. Paragon Technology and Innovation (Wardah Cosmetics) area Lampung.  Yea, 3 Srikandi siap menebarkan semangat untuk tetap cantik dan sehat walaupun di era pandemi.

Tentang Wardah

Wardah merupakan salah satu brand kosmetik lokal yang sekarang sudah memiliki cabang di seluruh Indonesia bahkan sudah sampai ke negeri jiran Malaysia. Halal dari awal, maka membuat Wardah berkomitmen untuk memberikan beragam jenis kosmetik dan skincare terbaik dan halal agar dapat digunakan oleh perempuan Indonesia. Jadi saat menggunakan kosmetik yang halal, tidak perlu merasa ragu dan khawatir. 

Halal yang menjadi komitmen Wardah bukan hanya pengemasan saja, tapi mulai dari penyediaan bahan baku, pengolahan, pengemasan, sampai pendidstribusian sangat dijaga kehalalannya. Wah, jadi bisa tenang saat memakai produk Wardah. 

Skincare Wardah

Saat pandemi semua orang dianjurkan mengikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, juga memakai hand sanitizer. Sayangnya hand sanitizer bisa membuat tangan menjadi kering karena kandungan alkoholnya. Nah, hal ini direspon dengan cerdas oleh Wardah dengan meluncurkan produk hand sanitizer dengan bahan Aloe Vera Extract. Jadi dapat sehatnya dan tangan juga tetap lembut terjaga. Lalu yang lebih keren lagi,  Nature Daily Aloe Hydramic Hand Gel ini tersedia dengan berbagai ukuran, jadi cocok saat dibawa bepergian.


Berbicara skincare tentu tidak bisa dipisahkan dengan yang namanya jenis kulit. Saat ingin memilih produk untuk perawatan Mbak Dilla menyarankan agar kita memahami jenis kulit masing-masing. Pada prinsipnya merawat wajah bisa dimulai dengan membersihkan, melembabkan, sampai memberikan perlindungan . 

Jenis kulit yang secara umum dibagi menjadi 4:

1. Kulit Normal, dengan ciri bertekstur halus, kenyal dan pori-pori kecil. Jenis kulit ni bisa menggunakan produk apapun. Bisa menggunakan Produk Lightening series, Perfect Bright Series, Renew Series, dan Crystallure

2. Kulit Kering, dengan ciri mudah cracky karena berkerut dan kering. Disarankan menggunakan produk yang mengandung Aloe Vera agar dapat memberikan kelembaban dan efek menenangkan pada wajah. Menggunakan produk Nature Daily, Lightening Series,White Secret, Perfect Bright Series, Renenew Series, dan Crystallure

3. Kulit Kombinasi, biasanya berminyak di daerat T dan kering di area lain. Bisa menggunakan produk yang ada oil controlnya.

4. Kulit Berminyak, pori-pori besar, rentan berminyak dan berjerawat. Disarankan menggunakan produk yang mengandung Hazel , produknya Nature Daily.

Semua peserta kulwapp sangat senang dan merespon dengan emoticon, karena penjelasannya mencerahkan. termasuk saya yang tidak rutin merawat wajah sst jangan ditiru ya.

Selanjutnya yang paling menarik adalah sesi tanya jawab. Mbak Endang bertanya tentang bagaimana menyikapi saat pemakaian produk timbul jerawat? Produk Wardah pada dasarnya cocok bagi semua jenis kulit. Timbulnya jerawat bisa ditimbulkan karena faktor pola makan juga faktor eksternal. Dan untuk membuat make up menempel hal pertama adalah menggunakan primer, booster, atau face mist. Lalu untuk penyapuan spons bedak dengan cara di tap searah bulu halus wajah. Waduh ilmu lagi ini, lha saya pakai spons asal tempel.

Lalu ada Mbak Emmy yang bertanya tentang lipstik dari Wardah. Lipstik Wardah aman tidak mengandung zat yang berbahaya  ada kandungan vitamin E yang melembabkan. Bisa memilih Wardah Exclusive Lip Mate Cream. 

Semakin riuh bertanya tentang concealear yang pemakaiannya ditap bukan digeser. 

Oh iya Wardah juga mengeluarkan produk baru yang Crystallure. 




Saya dan Wardah

Saya juga pengguna Wardah karena memang cocok untuk jenis kulit saya yang normal. Untuk melembabkan bibir saya pakai lipglosnya. Kemudian untuk aktivitas keluar acara formal dan non formal saya memakai DD Cream dengan kandungan vit C dan disapu tipis dengan bedak 


Sebagai perempuan berhijab, masalah rambut juga menjadi perhatian saya. Agar tetap kuat dan tidak rontok saya memilih shampo dengan ekstra ginseng dan rosemary. 


Wardah menjadi pilihan yang saya percaya untuk selalu tampil cantik dan percaya diri sebagai bentuk rasa syukur atas pemberian Allah. Cantik jasmani, cantik pikiran, dan cantik dari dalam hati. Bahagialah menjadi perempuan Indonesia dan tetap berkarya penuh percaya diri bersama Wardah.


Sumber Foto

Dokumen pribadi

Materi Kulwapp Sabtu,8 Agustus 2020

Instagram Wardah Beauty Lampung 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Menjahit dan Manfaatnya

  Assalamualaikum , Halo semua apa kabar? Lama ya tak bersua. Semoga semua sehat dan baik. Masa prihatin belum terlewati. Zona masih terus b...

Popular Posts