Selasa, 07 Juli 2020

Bahagia Merayakan Proses Kemajuan


Assalamualaikum,
Halo semua apa kabar? Semoga senantiasa sehat dan terus semangat menjadi lebih baik. Alhamdulillah kelas Bunda Cekatan di Institut Ibu Profesional telah memasuki pekan ke-7. Ah, rasanya sungguh luar biasa. Saatnya merayakan kemajuan dalam proses yang ada.

Kamis malam yang dingin, diiringi curahan hujan membasahi bumi. Aku menyimak materi keren dari gurunda nan penuh inspirasi, Bu Septi Peni Wulandani.

Saatnya merayakan kemajuan bersama dalam program mentorship. Saling memberikan catatan cinta antara mentor dan mentee. Dengan hastag menarik #terimakasihmentor, #terimakasihmentee

Pikiranku langsung melayang sibuk mereka -reka rencana menulis surat cinta untuk mentorlu Mbak Ayu. Aku menyadari dalam program mentorship ini belum bisa 100% mencapai tujuan. Tapi Mbak Ayu terus mendampingi dan mendukungku dengan memotivasi dan memberikan kata penuh semangat. Jujur di program ini aku bahagia. Walau tentu tiap proses tidak semulus jalan tol. Ingat kata gurunda, fokus ke depan jangan tengok ke belakang.

Surat untuk Mentorku
Akhirnya aku dengan suka cita sebagai mentee memberikan surat cinta untuk mentorku. Dan tak selang beberapa lama sudah dapat balasan. Rasanya tuh seperti cinta berbalas cinta dari pujaan hati wk wk.

Surat untuk mentorku
Balasan untukku

Terharu sekali saat mendapat balasan dari mentor. Mbak Ayu adalah mentor yang sabar dan pengertian. Selalu memberikan motivasi dan dukungan. Sebagai mentee kata mentorku aku semangat menjalani proses mentorship.  Bahkan kami bisa terus terhubung sampai proyek buku soloku terwujud jadi nyata.

Surat untuk Mentee

Di jurnal pekan ke-7 aku juga berinisiatif mengirim surat cinta duluan ke mentee. Agar komunikasi dan proses saling menceritakan bisa lebih efektif.




Menteeku memang luar biasa semangatnya. Tetap semangat walau di saat yang sama banyak amanah yang harus dijalankan. Aku banyak belajar darinya.


Lalu mendapat balasan dari mentee bahwa dalam mentoring aku adalah pendengar yang baik. Dalam mentoring membantu mengarahkan untuk mencari solusi dan menghadapi setiap tantangan. Terima kasih untuk kedua menteeku. Semoga kita bisa bersama terbang tinggi menebar manfaat.

Perasaanku

Tujuh pekan di kelas Bunda Cekatan bukanlah hal yang mudah. Ada banyak hal terjadi, dari mulai membuat peta belajar, mencari yang utama untuk dikuasai, semangat menurun, revisi, semua itu bagai hembusan angin yang menggerakkan dedaunan. Bagaikan siraman hujan yang melembabkan tanah kering. Agar di taman bisa tumbuh subur hamparan bunga yang siap bermekaran.

Warna indahku

Perasaan bahagia ini ku gambarkan dalam warna sayap kupu-kupu yang cantik. Hijau melambangkan kemajuan yang positif. Ungu ibarat kupu-kupu yang menjalani laku hidup dengan elegan mengikuti sunatullah tanpa tergesa dan lupa diri.

Warna kuning adalah keceriaan penuh semangat untuk terus menimba ilmu demi tujuan mulia. Warna pink melambangkan bahwa seyogyanya dalam menjalani hidup selalu welas asih pada semua. Seperti kupu-kupu yang menghisap nektar bunga tanpa merusak mahkotanya. Justru kupu-kupu membantu proses penyerbukan yang berguna untuk kelangsungan hidup secara biologi.

Kupu-kupu terbang dilingkari rangkaian bunga penuh warna. Melambangkan bahwa dalam hidup segala sesuatunya saling terhubung dan berkaitan. Tak bisa hidup sendiri.

Jadi, mari bersiap terbang mengepakkan sayap di antara bunga-bunga yang bermekaran. Terbang tinggi tanpa lupa diri, menjalani peran dengan sepenuh hati hanya untuk mencari rido Ilahi.

Semangat..

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Komitmen GGF dalam Menerapkan Ekonomi Sirkular untuk Bumi yang Lebih Lestari

Pagi yang cerah, hiruk-pikuk pedagang di pasar tradisional terdengar riuh. Dengan tetap memakai masker aktivitas jual beli berjalan normal...

Popular Posts