Sabtu, 18 April 2020

Puasa Pekan Ketiga


Assalamualaikum,

Berjumpa lagi dengan tugas jurnal ketiga di puasa tahap kepompong. Kali ini saya puasa untuk rajin belajar akupresure dan akupuntur mandiri untuk kesehatan. Memang kelas Bunda Cekatan ini membuat penasaran dan semangat menjadi lebih baik.
Memang bisa ya belajar sendiri? Bisa banget, karena buku panduan sangat jelas dan gambar-gambar titik mudah ditemukan. Penasaran kan?

Awal Mengenal Akupresure


Belajar akupresure

Ini berawal 7 tahun yang lalu, saya pernah melakukan terapi akupresure bagian telapak kaki selama 30 hari berturut-turut untuk kesehatan. Katena setiap hari kaki diakupresure saya mulai memperhatikan, mengingat dan mempelajari titik penting melalui buku. Lalu membeli alatnya berupa kayu yang bisa digunakan untuk menekan titik meridian tertentu.

Hasil belajar saya praktikkan ke suami sekaligus saya tularkan sedikit pengetahuan saya ke siami. Hasilnya saat badan tak nyaman kami berdua bisa saling akupresure gantian hehe.

Belajar Titik Akupuntur


Buku sarat ilmu

Saya juga belajar titik akupuntur sederhana yaitu titik yang ada di tangan. Titik ditangan bisa dipijat menggunakan jari telun juk juga jempol. Jadi bukan yang menggunakan jarum seperti ahli.

Hari pertama saya mulai lagi memijat titik ming men yang berkaitan dengan titik reproduksi. Lalu memijat jantung dan titik thai ling untuk meringankan sakit kepala. Efek dari pijatan ini membuat tubuh berpeluh dan rileks. Sehingga saya tidur lebih nyenyak.

Hari kedua, saya mengakupresur kaki suami dengan alat dari kayu. Karena suami agak sumeng. Pasca akupresure minum hangat dan bisa tidur nyenyak.

Hari ketiga, gantian suami membantu mengakupresure kaki. Terapi ini bisa membuat rilek dan meningkatkan imunitas tubuh.

Hari keempat, kelima, keenam, ketujuh saya memiliki jadwal saling gantian akupresure dan memujat titik akupuntur. Sembari meningkatkan bonding berdua. Apalagi sekarang waktu banyak dihabiskan di rumah saja hehe.


Jadi selama seminggu ada semangat yang naik turun untuk belajar. Butuh konsistensi yang tinggi. Saat banyak aktivitas dan mata mengantuk rasanya malas untuk akupresure untungnya berdua saling mengingatkan.

Bagaimanapun puasa kali ini sangat menyenangkan dan membuat sehat Alhamdulillah. Demikian puasa pekan ketiga saya kali ini. Emm besok puasa apa lagi ya? Tunggu tanggal mainnya.

Wassalamualaikum





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Nuansa Hati di Kelas Bunda Cekatan Batch1

Assalamualaikum , Alhamdulillah, itu adalah sebuah kata yang selalu saya getarkan dalam setiap menyelesaikan sebuah proses baik belajar...

Popular Posts