Sabtu, 25 April 2020

Puasa Pekan Keempat


Assalamualaikum,

Hai apa kabar? Alhamdulillah puasa pekan keempat tahap kepompong sudah selesai juga lebaran hehe. Sst tapi puasa Ramadan baru dimulai. Alhamdulillah masih diberi kesempatan oleh Allah. Semoga lancar dan badai segera berlalu.

Puasa keempat kali ini tentang membuang rasa malas minum smoothie sehat. Mengapa? Ya, setelah selama setahun ini saya rajin minum smoothie akhir-akhir ini saya sedang ada di titik jenuh bosan minum.smoothie.

Ehh kadang dibuatkan suami tapi tak habis saya minum. Mungkin lidah saya ingin rekreasi pada rasa yang lain. Saat pandemi memang jarang pergi ke pasar jadi stok buah juga tak banyak variasi.

Smoothie yang saya minum berbahan dasar buah jambu dipadukan dengan buah lain ditambah kurma juga superfood lain. Seperti ini daftarnya:
1. Minggu jambu jeruk bali nanas ditambah kurma, wijen putih, flaxseed dan garam himalaya.
2. Senin, jambu biji, jeruk, pepaya, kurma ditambah wijen, flaxseed, tribulus dan garam himalaya
3. Selasa, semangka pepaya, kurma, wijen, flaxseed dan garam himalaya
4. Rabu, semangka, pepaya, kurma, wijen, flaxseed, tribulus dan himsalt.

Smoothie
Setelah merenung dan memikirkan manfaatnya bagi kesehatan, saya berjuang menyesuaikan rasa yang ada. Saya lebih suka smoothie alpukat, tapi saat ini alpukat sulit didapat di pasar. Ada pun mentah dan muda, jadi saat diperam bukan masak malah busuk.

Bahan yang ada dicampuran smoothie mengandung vitamin, mineral, zat besi, juga bermanfaat untuk menambah energi. Setelah berjuang berdamai dengan bahagia, tentu ada apresiasi untuk diri.

Apresiasi untuk diri
Bukan hal mudah membiasakan diri minum smoothie tapi saya berhasil mengatasi kebosanan saat malas minum smoothie. Kelas bunda cekatan tahap kepompong memang luar biasa. Selalu terjekut dengan setiap tahap yang istimewa. Semangat sehat. Sampai jumpa lagi.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Nuansa Hati di Kelas Bunda Cekatan Batch1

Assalamualaikum , Alhamdulillah, itu adalah sebuah kata yang selalu saya getarkan dalam setiap menyelesaikan sebuah proses baik belajar...

Popular Posts