Senin, 09 Maret 2020

Bekal untuk Buddyku


Assalamualaikum,

Halo semua, tak terasa Maret sudah menemani perjalanan ulat cantik nan lincah. Minggu kedelapan kali ini ulat cantik merasa lebih segar setelah bersantai sejenak di tepi danau bersama ulat yang lain. Kali ini ulat cantik mau memasak bekal buat buddy.

Berdasarkan hasil diskusi di kelas bersama gurunda Septi Peni Wulandani di hari Kamis tanggal 5 Maret 2020 semua ulat dapat misi menarik, yaitu mencari buddy. Kalau disederhanakan bahasanya, ulat cantik diminta mencari ulat lain yang bisa saling dekat untuk bercerita, mengalirkan rasa, berbagi mimpi sesuai mind map sehingga ulat cantik bisa mencarikan bekal untuk ulat lain yang jadi buddy alias pendamping ulat cantik.

Seperti biasa, setelah belajar di kelas semua mulai gerak cepat melamar atau dilamar. Ini tantangan luar biasa dan tak boleh ada cinta segi tiga.  Big no untuk hati yang mendua karena itu akan menyakiti pihak lain.

Ulat cantik setiap selesai sesi diskusi selalu merenung dan mengendapkan materi sambil mulai berpikir untuk mencari target yang akan jadi buddy. Dan memberikan info kepada kelas Buncek Lampung yang ikut heboh dengan tugas baru kali ini hehe. Selalu penuh energi dan kejutan semua suka dan melompat gembira.

Jam dinding terus bergerak cepat, waktu menunjukkan pukul 20. 58 WIB saat ada sebuah pesan masuk dari Mbak Nurul Choiriyah dari IIP Kaltara yang melamar ulat cantik jadi buddynya. Bismillah lamaran ulat terima dan kami mulai sentuhan awal yang hangat sebelum tidur.

Jodoh memang tak pernah salah, klik makin dalam dengan Mbak Nurul. Jadi ingat perjalanan mengenal Mbak Nurul, ulat cantik mengenal saat ada acara Leader Camp Salatiga 2018, dilanjut bersua kembali saat Konferensi Ibu Profesional Yogyakarta tahun 2019. Saat itu Mbak Nurul dalam kondisi hamil rela naik spead boot sebelum terbang dari Kalimantan ke Yogyakarta. Semua demi memenuhi tangki kebahagiaan akan ilmu dan berkomunitas.  Bahkan belum terlalu kenal kami saat itu, anehnya kami berdua selalu bertukar buah tangan khas daerah. Saya bawa kripik pisang cokelat dan kopi, Mbak Nurul bawa ikan asin khas sungai Barito. Sungguh indah bukan?

Eh, tapi di malam yang sama ada juga bunda dari regional lain melamar ulat cantik jadi buddynya. Berhubung tak boleh mendua dan harus setia, maka ulat cantik pun menolak dengan penuh sayang. Syukurlah bunda Ratna cepat mendapatkan buddy juga, konon maharnya logam mulia haha.

Mbak Nurul adalah sosok perempuan luar biasa yang memegang amanah juga di IP Kaltara. Beliau ingin mrnjadi sosok beutiful mom untuk keluarga. Dengan mind map berfokus pada manajemen emosi yang mencakup bagaimana memperlakukan inner child  yang ada akibat pengasuhan masa lalu agar saat menemani tumbuh kembang ananda hal tersebut tidak memberikan pengaruh negatif. Semua harus dirilis melalui tahapan menyadari, menerima, memaafkan, dan fokus pada hal baik. Mbak Nurul juga punya cita-cita membuat produk zero waste yang mendunia. Semoga terkabul aamiin.

Bekal untuk Mbak Nurul
Menjadi buddy bagi ulat cantik seperti sebuah takdir. Saat Mbak Nurul ingin belajar tentang eco enzyme, ulat cantik Alhamdulillah sudah membuatnya di rumah dan panen beberapa kali.

Lalu keinginannya yang kuat memberikan yang terbaik bagi keluarga berupa menu masakan. Bisa mengatur keuangan, berliterasi wow ibu yang punya mimpi positif. Tujuannya adalah untuk tetap bisa menebar manfaat bagi orang lain.

Perempuan sebagai seorang ibu juga seorang istri. Semua tentu punya keinginan menjadi pendamping suami untuk kebaikan dunia dan akhirat. Semoga bekal yang ulat cantik berikan bisa menjadi panduan Mbak Nurul menuju tahap kepompong sesuai mimpinya.

Hai ulat cantik, teruslah berproses tanpa melupakan keberadaan temanmu yang lain ya. Mari maju bersama mempersiapkan sesuatu untuk kebaikan dan manfaat. Sampai jumpa di petualangan berikutnya.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Bahagia Merayakan Proses Kemajuan

Assalamualaikum , Halo semua apa kabar? Semoga senantiasa sehat dan terus semangat menjadi lebih baik. Alhamdulillah kelas Bunda Cekat...

Popular Posts