Selasa, 25 Februari 2020

Indahnya Berbagi


Assalamualaikum,

Halo semuanya, apakah semuanya sehat bahagia? Alhamdulillah jika semua sehat dan bahagia. Sebahagia ulat cantik yang melalui setiap tahapan bunda cekatan dengan berbinar. Apalagi tahap ulat ini sampai 8 jurnal wow luar biasa bukan? Dan di jurnal keenam ini ulat cantik diminta memberi kado pada teman yang berkenalan saat jurnal 5. MasyaAllah, silaturahmi berlanjut lebih mendalam.
Ulat cantik pun mulai membuka catatan kecil dan menentukan siapa yang akan diberi hadiah secara personal. Masih kurang yakin, lalu ulat cantik membuka memori percakapan saat saling berkenalan di dunia maya.

Aha, dari saling berkenalan dan tertawa akrab di dunia maya, ulat cantik mau memberikan kado untuk beberapa sahabat baru. Ini dia sahabat baru ulat.
1. Ratna Sari Dewi dari regional Bandung, keluarga driving.
2. Indah Catur Hartatiningsih dari regional Semarang, keluarga manajemen waktu
3. Annisaica regional Bandung, keluarga manajemen emosi
4. Agustina Sutisna regional Kalbar keluarga manajemen waktu
5. Nur Afiah regional NNP keluarga finansial
6. Widhyanua Sarjana Aryandari regional Tangsel keluarga getar suara
7. Panny Qurrata A' Yuni keluarga manajemen waktu

Makanan kesukaan sahabatku

Menyiapkan Kado Terindah


Kado yang ingin ulat cantik berikan spesial sebagai bentuk perhatian dan tali kasih. Ulat berusaha mencari kado sesuai dengan kesukaan sahabat baru ulat. Panduannya ya saat berkenalan ulat bertanya kesukaan mereka. Pekan ini sungguh sangat berat bagi ulat cantik.

Sejak Kamis ulat sudah merancang dan berbelanja di toko langganan. Dan ulat cantik pun ada agenda pulang bersilaturahmi dengan orang tua. Qodarullah saat di kampung halaman bapak sakit dan harus dirawat khusus karena jantungnya bermasalah. Jadi ulat cantik menunda bungkus kado fokus ke bapak dulu.

Mengemas Khusus

Alhamdulillah setelah dirawat intensif bapak boleh pulang dan kembali beraktivitas biasa. Tapi ulat tetap belum konsentrasi mengemas kado. Ide tercetus kado yang dikemas virtual dihias dengan aplikasi canva.

Hari Senin saatnya bertolak pulang ke rumah dan ulat cantik mulai mengemas kado-kado secara khusus. Ulat ingin memberikan yang terbaik secara pribadi. Akhirnya seperti ini bentuk kadonya.

Hadiah untuk sahabat

Memberikan Kado

Kado selesai dikemas, dan ulat cantik mulai memberikan secara personal melalui whatsapp juga messenger. MasyaaAllah responnya luar biasa membuat ulat bahagia.

Sahabat baru ulat mengungkapkan kebahagiaannya dengan kado yang ulat berikan. Huhu jadi terharu. Semoga persahabatan ini penuh berkah menuju kebaikan dunia akhirat aamiin.

Tapi sebenarnya, sebelum ulat mengirim kado karena fokus ke bapak, ulat sudah dapat paket kado juga dari sahabat baru yang isinya pas sekali dengan favorit ulat.

Kado tersebut ada yang berbentuk resume pdf, link food blogger, juga resep-resep yang spesial. Jujur ulat bahagia sekali, seperti anak kecil yang baru dapat mainan dari ibunda.

Hikmah saling berbagi begitu indah. Selain mengeratkan persahabatan juga menimbulkan kasih sayang di antara yang memberi dan menerima. Hati menjadi lembut penuh kasih. Betapa Allah begitu sempurna mengatur setiap pertemuan di antara para ulat. Tidak ada yang kebetulan, semua sudah menjadi catatan perjalan ulat yang memang harus ditempuh.

Hai ulat cantik, tetaplah menjadi baik dan senang berbagi semata karena Allah. Jangan silau dengan pujian tapi tebarkanlah kasih sayang padacsesama dengan sepenuh jiwa niscaya rasa hatimu selalu bahagia.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Berbagi Kebahagiaan

Assalamualaikum , Halo semua apa kabar? Semoga senantiasa sehat dalam lindungan Allah dan jangan lupa bahagia ya. Wah tak terasa memasu...

Popular Posts