Senin, 27 Januari 2020

Potluck dan Makananku Minggu Kedua

Perjalanan ulat minggu kedua

Assalamualaikum,

Hai bunda cekatan seluruh jagad maya, apa kabar? Semoga selalu sehat dan tidak sakit perut ya hihi. Selamat ya semua, sudah berhasil melewati belantara pengetahuan dengan bahagia. Eh, tapi tunggu dulu. Perjalanan masih panjang, kita harus kuat ya bergandeng tangan.

Aha, hidup memang tak selalu datar tapi berputar bak komidi putar yang penuh kerlip di arena pasar malam. Jadi hati-hatilah menikmati proses perputaran tersebut.

Tara...
Si ulat cantik berhasil melewati gerbang belantara pengetahuan. Ransel juga isinya sudah dibagi-bagi. Banyak ilmu yang bertebaran ulat sampai bingung. Untungnya ulat kukuh pada pedoman di mind map yuhu...ga sampai tersesatlah.

Eits, jangan senang dulu dong. Keluar gerbang, kok masuk sebuah ruang lembab dan gelap? Ternyata ulat berada di sebuah gua gelap nan luas. Ulat tak bisa melihat apa-apa, hanya bisa meraba dan mencium aroma bebatuan diselingi tetesan air dari stalaktit yang menggantung indah di atap gua. Untuk bisa melewatinya ulat harus menggunakan pasword berupa cahaya atau suara. Wah..di mana ada cahaya? Di mana juga suara ulat?

Berbagi Potluck 

Tenang ulat, itu hanya perumpamaan saja. Memasuki tahap kedua jurnal ulat, ada misi yang harus dikerjakan. Yaitu, seluruh ulat di gua pengetahuan harus berbagi potluck berdasarkan panduan 1 di kolom aku tahu. Nah, berhubung ulat tahu sedikit tentang memasak, membuat sesuatu dari bahan alami. Jadilah ulat berbagi potluck berbentuk video tutorial cara membuat es bunga telang, sedapnya
Penasaran kan?

Mari kunjungi link di bawah ini. Semoga bermanfaat ya.

            https://youtu.be/zTuuorrgYUc


Ini makananku

Di dalam gua yang gelap pun bertebaran potluck menarik. Tapi ulat harus mengambil yang sesuai dengan visi misi ulat. Memejamkan mata sambil berlenggok elegan melewati potluck yang melambai menggoda wk..wk...Oh iya, ulat juga sedang ada proyek keluarga menciptakan Nuwo Ujau alias rumah hijau yang sehat. Maka potluck yang dijadikan makanan tentu tak jauh dari itu. Inilah makanan ulat cantik minggu kedua.
Makanan lezatku

Nah dapat ilmu menarik yang berhubungan dengan healthy foods, sub topik manajemen dapur. Yaitu bagaimana memanfaatkan minyak jelantah menjadi sabun cuci. Dapat dari potluck Mbak Wiwi Wisudawati dari IIP Banten.

Lalu ulat yang punya banyak ecobrick di rumah dapat potluck keren dari Mbak Sherly Arianti yang berbagi tutorial membuat mini sofa dari ecobrick aih keren banget, ulat suka nyam-nyam.

Ulat juga mendisiplinkan diri untuk memasak sendiri sesuai sub topik agar dapat menyajikan makanan sehat bagi keluarga. Dari resep-resep ala sendiri.
Ini dia hasil kreasi ulat di rumah.

Hasil oprek resep dan memasak sendiri

Em, besok ulat belajar apa lagi ya? Sudah dulu ah, jangan banyak-banyak takut ga maksimal tercerna. Lebih baik dibuat list untuk petualangan berikutnya.

Yea, ulat terus semangat ya, jangan.mudah tergoda dengan apa yang tersaji di depan mata. Ingat nasihat gurunda, " Katakan menarik tapi tidak tertarik." Biar ulat tidak lupa pada tujuan.
Sampai jumpa lagi di petualangan ulat berikutnya.

Wassalamualaikum

#Buncek1
#Tahapulat
#Jurnalulat
#Minggukedua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Aku Ingin Menulis

Assalamualaikum, Alhamdulillah tak terasa jurnal tahap kupu-kupu pekan kedua baru saja berjalan sebelum libur menjelang. Kelas Bund...

Popular Posts