Selasa, 24 Desember 2019

Petualangan Mencari Telur Merah


Tak terasa materi di Kelas Bunda Cekatan sudah sampai pada petualangan mencari telur merah. Tentu saja setelah berhasil mencari telur hijau. Ini kok ya tantangan yang makin menarik saja. Dan mencarinya ga bisa sembarangan.


Setiap pribadi diciptakan unik dan spesial. Nah dalam perjalanan akan menemukan aktivitas yang membahagiakan. Aktivitas bahagia ini tidak akan sama antara satu dengan yang lainnya.

Jadi kalau telur merahku berbeda bagaimana? Ya tidak apa-apa, percaya diri saja jika itu memang bisa menambah kantong bahagia membuncah di dada ya kan?

Dalam upaya mendukung telur hijau berubah menjadi telur merah yang berkualitas dibutuhkan pendukung yaitu keterampilan yang bisa menambah gizi telur merah makin bernas. Tapi saya juga harus bisa memilah dan memilih ilmu mana yang akan dipelajari.  Setelah coret-coret dengan seksama maka muncullah keterampilan yang bisa dipilih berdasarkan skala prioritas.


Telur hijau pertamaku adalah berbagi. Berbagi dalam hal ini bermakna luas. Dimulai dari berbagi senyum, waktu, perhatian, juga ilmu yang dimiliki walau saya bukanlah seorang ahli tertentu.
Maka ketika berbagi baik secara online dan offline saya membutuhkan keterampilan untuk mengatur waktu atau manajemen waktu agar kegiatan bisa berjalan secara harmoni. Selain itu ada juga manajemen komunitas dan public speaking.

Oh iya, saya juga berbagi resep masakan melalui blog. Inginnya nanti bisa membagikan resep yang berasal dari bahan makanan sehat dan alami. Inilah yang saat ini masih terus saya pelajari

Lalu blog akan bermanfaat jika saya terus menulis resep yang saya praktikkan. Jadi dalam menulis saya perlu meningkatkan ilmu tentang kepenulisan agar tulisan yang dibuat tidak membosankan dan memiliki hikmah yang bisa dipetik.

Wah ternyata keterampilan yang saya tulis memiliki hubungan antara satu dengan lainnya. Saling melengkapi dan mendukung. Semoga saya bisa konsisten mengatur jadwal untuk mempelajari keterampilan tersebut.

Setelah menentukan keterampilan yang akan dipelajari, petualangan mencari telur merah pun mendapat titik terang bak sinar surya di siang hari.

Hasil pencarian telur merah

Telur merah pertamaku adalah manajemen waktu. Walau ini sudah dilakukan, tapi saya merasa masih harus berlatih untuk komitmen dan konsisten dalam membagi waktu untuk berbagi dan kegiatan di rumah.

Kedua, makanan sehat. Ini sangat menjadi perhatian karena terkait dengan program hidup sehat yang dijalani. Saya akan mencari guru juga sumber ilmunya secara online dan offline.

Ketiga, ilmu kepenulisan. Ini harus terus diupgrade agar karya yang dihasilkan bukan sekedar menulis tapi lebih kepada mengikat makna dalam setiap proses belajar di Universitas Kehidupan.

Public speaking menjadi ilmu baru yang masik daftar untuk dipelajari saat ini. Biar belajar lebih semangat hehe.

Diy Natural
Ini berhubungan dengan kegiatan yang berbau zerowaste dan sustainable. Saya sedang senang mempraktikkan satu demi satu ilmu yang didapat dari berbagai sumber. Alasannya tentu sebagai wujud cinta bumi dan hidup sehat karena Allah.

Hemm, rasanya tahap kedua telur merah ini makin mengaduk pikiran dan hati para ibu pembelajar termasuk saya. Semoga tidak salah pilih telur ya, kalau nanti ada yang lebih spesial bisa saja berubah tak masalah. 

Lakukan bagianmu dan berbahagialah dengan pilihanmu. Selamat berpetualang.

#Bunda Cekatan
#Jurnal2
#Telur Merah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Aku Ingin Menulis

Assalamualaikum, Alhamdulillah tak terasa jurnal tahap kupu-kupu pekan kedua baru saja berjalan sebelum libur menjelang. Kelas Bund...

Popular Posts