Jumat, 09 November 2018

Game Level 12 Review Aplikasi Google Chrome


Assalamualaikum,

Berjumpa lagi dengan saya untuk belajar bersama mengulas tentang perkembangan teknologi versi saya secara sederhana. Artinya yang saya ulas adalah aplikasi yang memang saya gunakan dalam keseharian. Nah di hari ke - 11 ini,saya ingin mengulas mesin peramban untuk membantu pencarian, yaitu Google Chrome.

Berselancar di dunia maya dengan hanya menggunakan hp android pun sangat memungkinkan dengan Google Chrome. Chrome menjadi andalan saya saat membaca portal berita online, atau mengunjungi website yang menyajikan berbagai informasi. Top banget deh Si Chrome ini. Seakan tinggal gunakan telunjuk, klik, dan tuliskan apa yang ingin dicari, maka Chrome akan membantu menunjukkan.

Tapi apa ya aplikasi Google Chrome ini?

Menurut Wikipedia, Google Chrome adalah sebuah peramban web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek terbukanya sendiri dinamakan Chromium. Versi beta untuk Microsoft Windows diluncurkan pada tanggal 2 September 2008 dalam 43 bahasa. Versi Mac OS X dan Linux sudah dirilis.

Seperti ini jika aplikasi Google Chrome sudah terpasang di hp. Tampak ikon bulat berwarna biru,kuning, dan merah.

Tampilan di hp

Kelebihannya :

1. Sederhana dan minimalis

Saat ikon diklik, maka yang tampil hanya tab kosong untuk mengetikkan apa yang ingin dicari.

Tampilan minimalis


Saat mencari cepat

2. Tidak memakan memori

Ini terasa saat ingin update, tak perlu ada ruang ekstra yang harus disiapkan di memori hp.

3. Loading cepat dan terpisah setiap tabnya

Contoh saat saya ingin mencari resep dan mencari info tentang anggrek. Tampak setiap tab bekerja secara terpisah. Sehingga informasi yang saya cari tidak tercampur. Saya suka dengan cara ini. Bisa juga cari info resep sambil baca berita.

Mencari 2 hal berbeda jadi mudah

4. Terhubung dengan Google

Sepertinya juga ini menjadi andalan Chrome yang disukai para pengguna internet. Chrome juga dapat digunakan untuk mendapatkan info penting, hanya dengan mengetik kata kunci. Atau dengan mengucap suara " oke Google...," Mantap ya.

5. Mudah diupdate

Saat tertentu Google Chrome memberikan informasi tentang update dan bisa diunduh dengan mudah.

Bahkan saat saya ingin menulis artikel di blog pribadi, lewatnya selalu dari Google Chrome. Google Chrome benar - benar memberikan manfaat dan menunjang produktivitasku.

Demikian review tentang Google Chrome di hari ke - 11, game level 12 Keluarga Multimedia. Terus semangat belajar hal baru dan jangan pernah malu untuk bertanya jika kurang paham. Termasuk bertanya melalui Google Chrome hehe. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

Referensi

http://id.m.wikipedia.org/wiki/Google_Chrome

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Kreatif Menjadikan Hidup Lebih Berwarna

Assalamualaikum , Tak terasa bulan Desember sudah hampir setengah perjalanan dilalui. Coba kita pikirkan, hal apa saja yang terlaksana ...

Popular Posts