Minggu, 04 November 2018

Game Level 12 Pendaftaran Online RSUP DR. Sardjito






Assalamualaikum
,

Tak terasa waktu berjalan begitu cepat, seperti perkembangan teknologi yang berubah cepat dan makin canggih. Dan sebagai perempuan, saya tak ingin tertinggal untuk terus menambah ilmu dan upgrade diri. Pokoknya modal utama semangat hehe..

Hari ini memasuki setoran tantangan hari keenam di game level 12 tentang keluarga media. Dan saya ingin mengulas sebuah aplikasi yang sangat membantu rencana Slumuth Family untuk program punya momongan. Tentu ini aplikasi online yang sedang trend, tapi online pelayanan rumah sakit.

Setelah dua tahun rehat pasca operasi, dan menabung Slumuth Family pun mulai mencari informasi tentang klinik yang memungkinkan untuk membantu kami. Cari info sana sini, akhirnya pilihan jatuh untuk mengunjungi sebuah klinik yang menyediakan teknologi berbantu untuk kehamilan. Klinik bayi tabung Permata Hati, RSUP Dr. Sardjito, Yogyakarta.

Mengapa memilih Yogyakarta? Ada beberapa pertimbangan yang menjadi alasan utama.

1. Bahwa dokter yang menangani operasi saya praktik di Klinik Permata Hati
2. Dekat dengan keluarga suami,jadi bila saat dimulai program saya bisa pindah domisili tanpa repot cari kontrakan
3. Di Yogyakarta sudah ada dokter spesialis yang menangani terkait kesehatan reproduksi dan fertilitas.
4. Fasilitas yang tersedia lengkap

Lalu saat ada yang berkomentar, program kok jauh - jauh! Atau kenapa tidak di Lampung saja jadi dekat. Oh, bibir ini hanya berusaha menyunggingkan senyum ( berbekal praktik ilmu positive feeling dari buku Nasrullah ) maka saya menjawab kalem. Sembari memberi penjelasan apa yang saya alami sedikit. Yang ada kemudian akan keluarlah doa terbaik dari mereka, agar program saya berhasil aamiin.

Setelah merasa siap, maka suami pun berbekal no telpon langsung mengontak pihak rumah sakit untuk mencari informasi lebih banyak. Akhirnya dipandu bagian customer service, bahwa untuk pasien baru, sebaiknya datang langsung dan janjian sesuai jadwal dokter yang ingin ditemui.

Akhirnya April 2018, sebelum menuju Leader Camp Institut Ibu Profesional Salatiga, saya diantar suami konsultasi dan bertemu dokter.

Singkat cerita saya mendaftar untuk mendapat Nomor Rekam Medik, sedang paksu ternyata sudah punya. Lha, dulu tinggal di Yogya, tapi lupa kalau punya Rekam Medik hihi. Lalu kami berdua diberi buku kendali untuk konsultasi dan program.

Kami berdua pun mendapat penjelasan runut dan informatif terkait program dari awal sampai akhir. Juga kesiapan fisik, mental, dan finansial. Juga tim dokter yang saling berkolaborasi saat program akan dimulai. Semua petugas begitu ramah dan penuh simpatik, sehingga membuat nyaman dan mantap di hati. Bismillah....Tiada daya dan upaya melainkan dengan pertolongan Allah. Manusia hanya wajib berdoa dan ikhtiar maksimal. Selebihnya biarkan tangan Allah yang mengaturnya.

Karena sudah datang dari Lampung dan jauh, langsung saja kami berdua sesuai no antri mendapat giliran cek dan konsultasi ke dokter untuk menjalani cek kesehatan tahap pertama. Setelah dari dokter dengan spesialisasi SPog. Kfer, kami berdua lanjut pemeriksaan laboratorium dan hasilnya cepat diketahui. Alhamdulillah, pada dasarnya oke, siap lanjut tahap berikutnya.

Bulan Juli adalah giliran paksu yang konsultasi, dan berbekal Nomor Rekam Medik, bisa mendaftar secara online. Jadi pendaftaran online RSUP Dr Sardjito dapat diunduh gratis di google play store.

Begini cara daftarnya :

1. Unduh aplikasi pendaftaran online di hp

2. Akan tampak tampilan berwarna seperti berikut.

Aplikasi Pendaftaran Online

3. Kemudian klik dan muncul permintaan untuk mengisi nomor rekam medik dan tanggal lahir pasien

Pengisian awal

4. Klik lanjut dan muncul cara bayar

Ini akan diisi sesuai dengan keinginan pasien. Secara umum / mandiri atau BPJS dan sejenisnya. Kalau untuk program tulis biaya umum

 5. Kemudian klik dan muncul jadwal dokter serta tanggal kita ingin periksa

Kita pilih dokter yang akan menangani kita sesuai keluhan dan tanggal janjian.

6.  Setelah sesuai, print dan simpan. Dibawa saat akan periksa atau konsultasi.

Catatan tambahan :

* Pendaftaran online berlaku jika pasien sudah memiliki Nomor Rekam Medik

* Poliklinik Pagi
Pendaftaran dibuka dari H - 30 hingga H - 1 pukul 14.00 WIB sebelum pemeriksaan

* Poliklinik Sore
Pendaftaran dapat dilakukan hingga H - 30 hingga hari H pukul 12.00 WIB sebelum pemeriksaan

* Registrasi dianggap valid jika sudah memperoleh balasan nomor pendaftaran

Saya bersyukur dengan adanya aplikasi pendaftaran online ini, jadi sangat membantu bagi kami yang berasal dari luar pulau. Info selengkapnya dapat dilihat di web www.sardjito.co.id/ pendaftaran

Pengalaman saat mendaftar secara online untuk mendapatkan layanan rumah sakit, menunjukkan bahwa kemajuan teknologi juga harus diupgrade dan diterapkan instansi yang memang produknya berbasis layanan. Sehingga memudahkan proses dan membantu pasien yang membutuhkan.

Terima kasih untuk tim IT rumah sakit yang kinerjanya patut diacungi jempol dan peka terhadap kebutuhan, juga perubahan teknologi.

Pendaftaran online seperti ini, semoga bisa diikuti oleh rumah sakit lain di seluruh Indonesia sehingga membuat nyaman pasien yang ingin berobat atau berkonsultasi. Hati nyaman, kesehatan akan meningkat.

Demikian review aplikasi pendaftaran online RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta. Semoga apa yang saya ulas bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Wassalamualaikum

Sumber Tulisan

Alur Pendaftaran Online RSUP DR. Sardjito Yogyakarta melalui pamflet dan www.sardjito.o.id/ pendaftaran

Pengalaman pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Kreatif Menjadikan Hidup Lebih Berwarna

Assalamualaikum , Tak terasa bulan Desember sudah hampir setengah perjalanan dilalui. Coba kita pikirkan, hal apa saja yang terlaksana ...

Popular Posts