Selasa, 13 November 2018

Game Level 12 Aplikasi VideoShow


Assalamualaikum,

Hari ini hujan sangat lebat menyirami bumi. Tanah basah, tanaman tersirami. Alhamdulillah, tak perlu menyirami anggrek di samping rumah. Dan hari ini, saya memasuki setoran tugas hari ke - 15. Masih tentang keluarga multimedia di kelas bunda sayang.

Berbicara mengenai keluarga multimedia, tentu berhubungan erat dengan kemajuan teknologi. Saat ini yang marak adalah aplikasi - aplikasi penting sudah dapat diterapkan di gawai yang berbasis android. Seperti ingin mengedit foto atau ingin membuat video. 

Ada loh, aplikasi mudah yang bisa membantu membuat video dengan gratis alias tak berbayar. Namanya aplikasi VideoShow. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di google play dan prosesnya cepat.

Nah yuk kita cek penggunaan aplikasi VideoShow ini untuk membuat video sederhana.

1. Unduh terlebih dahulu  dan pastikan juga kita sudah punya foto - foto yang akan digunakan untuk slide.

Tampilan saat terpasang

2. Klik ikon VideoShow yang berwarna merah. Tampak muncul tampilan yang sederhana. Klik tanda +  dan pilih foto dari galeri.

Awal memulai
3. Setelah itu, klik berikutnya 

4. Saatnya menambahkan musik. Cari dan pilih musik yang tidak berbayar, bisa bawaan dari aplikasi. Ketuk dan cari sesuai keinginan.


5. Setelah cocok, klik tambahkan dan coba mainkan.

6. Kita juga dapat menambahkan teks,mengatur transisi dan sebagainya.

Nah mudah bukan untuk belajar membuat video? Kalau yang sudah terbiasa, dengan aplikasi gratis seperti VideoShow juga akan menghasilkan kualitas yang bagus. Kuncinya harus banyak latihan dan mencoba.

Saya pun sedang belajar agar tidak tertinggal hehe. Keluarga multimedia harus semangat untuk upgrade ilmu dan selalu berani mencoba. Demikian review tentang aplikasi VideoShow. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Kreatif Menjadikan Hidup Lebih Berwarna

Assalamualaikum , Tak terasa bulan Desember sudah hampir setengah perjalanan dilalui. Coba kita pikirkan, hal apa saja yang terlaksana ...

Popular Posts