Rabu, 24 Oktober 2018

HokBen Lampung, Siap Memanjakan Lidah Pelanggannya



Suatu sore di rumah. Suami yang sedang membaca chat WAG Tapis Blogger bertanya pada saya.
'' Ibu ga ikutan daftar? Ada list untuk review HokBen yang mau buka perdana di Lampung. Dibutuhkan 20 blogger.''
Suami memberikan penjelasan lebih detil.


Saya pun menjawab belum,karena belum buka info grup. Lalu saya meraih tablet kesayangan dan meluncur ke WAG Tapis Blogger. Ikut mengisi list, dan menunggu konfirmasi. Dan ternyata beberapa hari kemudian, nama saya masuk dalam daftar 20 blogger yang terpilih. Alhamdulillah.

Maka pada hari Kamis, tanggal 18 Oktober 2018, sejak Subuh saya sudah membereskan tanggung jawab saya di ranah domestik. Lalu 30 menit sebelum acara  dimulai saya sudah keluar rumah dan naik angkot menuju Mal Boemi Kedaton yang hanya ditempuh dalam 10 menit saja. Mal Boemi Kedaton atau orang menyebutnya MBK di sanalah tempat dibukanya gerai perdana HokBen yang harus saya datangi bersama teman - teman Tapis Blogger.

Suasanan sudah mulai sedikit ramai. Dan saya berjumpa dengan teman - teman seperti Mbak Heni, Mbak Dwi, Latifah, Nusaiba, Mbak Vitarinda, Bang Yandigsa dan lainnya. Sebagian sudah mulai ambil dokumentasi.

Mendengar kata Hokben, rasanya ingatan saya kembali menampilkan file lama yang termemori dengan apik. Dulu sekitar tahun 2005, saat sedang menjalani tes tulis dan psikotes untuk menjadi guru di sebuah SMA yang juga milik sebuah perusahaan nasional tepatnya di Prasetya Mulya. Ingat sekali, saat rehat siang, menu makan yang disajikan bernama Hoka - Hoka Bento, dengan nasi pulen plus tumisan Beef Teriyaki. Saat itu rasanya lezat sekali. Jadi itu pertama kali saya mengenal HokBen.

Kedua, saat bulan Juli 2018 lalu, saya ditemani suami menghadiri acara dan menginap di daerah Harmoni Jakarta. Nah, saat makan siang suami mengajak makan di restaurant cepat saji HokBen di Mall Gajah Mada. Lagi - lagi saya memilih menu Beef Teriyaki. Enak sih hehe.

Sambil makan, suami berkata kalau HokBen ini punya orang Indonesia. Tapi memang belum sampai ke Sumatera. Dan saya menimpali, semoga tak lama lagi sampai Lampung, jadi kalau mau makan menu HokBen tak perlu jauh - jauh.

Siapa yang menyangka, obrolan saya dan suami Juli lalu bak diaminkan malaikat. Gayung bersambut saudara - saudara dan akhirnya HokBen melakukan pengembangan pasar dengan membuka gerai  perdana di Pulau Sumatera. Dan Lampung yang terpilih, yeaa... Selamat datang HokBen di Bumi Ruwa Jurai,  untuk mengobati rasa penasaran dan memanjakan lidah pecinta sajian lezat bergaya Jepang. HokBen hadir perdana di  Kota Bandar Lampung, Mal Boemi Kedaton Lantai 1.


Tempatnya nyaman dan strategis, jika dari pintu depan tinggal naik tangga eskalator dan belok kiri. Tepat di dekat tangga letaknya.

Tepat pukul 10.00 WIB acara dengan HokBen dimulai. Pertama seluruh blogger registrasi dan mendapat goodie bag. Kemudian semua duduk memilih tempat yang nyaman masing - masing siap menyimak penjelasanan dari manajemen HokBen.

Tapi pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang. Agar sayang yuk kita kenalan dengan HokBen lebih dalam.

Sejarah HokBen

Bu Irma sebagai perwakilan dari HokBen menyapa kami semua dan memulai cerita tentang sejarah HokBen.

HokBen adalah nama baru dari Hoka Hoka Bento, sebuah brand restoran siap saji bergaya Jepang pertama dan terbesar di Indonesia. HokBen didirikan di Jakarta pada  tanggal 18 April 1985 di bawah bendera PT Eka Bogainti.

Oh iya, saat menyantap menu di HokBen tak perlu khawatir lagi karena sudah memiliki Sertifikat Halal No. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal untuk masa 4 tahun. HokBen telah tumbuh dan berkembang begitu pesat, hingga memiliki lebih dari 145 gerai ( berdasarkan data per akhir September 2018) di Pulau Jawa dan Bali.

Restoran HokBen juga tersebar di Jabodetabek, Serang, Cilegon, Karawang, Bogor, Banten, Cimahi, Tasikmalaya, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, dan Bali.

Mengapa HokBen Memilih Lampung?

Ini dikarenakan Lampung merupakan pintu gerbang Sumatera sekaligus dekat dengan Pulau Jawa. Francisca Lucky selaku Marketing Communication Group Head PT Eka Bogainti HokBen, tanggal 17 Oktober 2018 mengatakan, '' Kami sangat senang dapat meperluas jangkauan kami hingga ke Kota Bandar Lampung, kota pertama di Pulau Sumatera. Lokasi ini dipilih karena strategis dan kecintaan masyarakat Lampung akan berbagai kuliner nusantara sehingga mendorong kami untuk menambah ragam kuliner di Kota Bandar Lampung dengan membawa makanan bergaya khas Jepang.''

'' Pembukaan gerai pertama ini menjawab harapan dan kebutuhan pelanggan HokBen di luar Pulau Jawa, khususnya Sumatera. Yang selama ini membeli HokBen di Bandara sebagai buah tangan. Harapannya ke depan kami bisa memperluas layanan lebih banyak kota di Pulau Sumatera.'' Tambah Francisca Lucky.

Gerai HokBen di Mal Boemi Kedaton digawangi Bapak Suharno. HokBen pun selalu konsisten menyajikan menu khas bergaya Jepang tapi disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Pada pembukaan tanggal 18 Oktober 2018, suasana tampak ramai dan antrian pengunjung mengular. Terdapat dua antrian panjang. Satu untuk pengunjung yang makan di tempat atau dine in dan satu untuk pelanggan yang take away dengan menggunakan jasa ojek online.

Kami pun diberi kesempatan untuk mengenal menu khas dari HokBen. Tampak berbagai variasi menu dan minuman yang menjadi andalan HokBen tertata rapi di meja. Langsung saja kami semua mengelilingi dan bergantian mengarahkan kamera ponsel ke arah produk.

Satu menu pindah ke sana, tarik ke sini dan jepret. Bergantian menggeser ke tengah meja, arahkan kamera, jepret lagi. Seru

Jujur saja saat mengambil foto harus menemukan angel yang pas, sehingga hasil foto bisa maksimal dan hidup. Ini seru sekali. Berikut sebagian menu HokBen yang saya abadikan.

1. Ekkado
Ekkado terbuat dari kulit tahu yang  diisi daging udang giling dan telur puyuh. Lalu diikat daun kucai dan diolah dengan metode Deep  Friying Oil. Rasanya gurih dengan paduan crunchy di luar lembut di dalam. Harga Rp 36.500,-


2. Edamame
Edamame adalah kacang kedelai Jepang yang diolah denganair mendidih dan dibekukan dengan cepat. Maka produknya dalam kondisi higienis dan warnanya hijau cerah.


3. Takoyaki
Takoyaki adalah makanan kecił berbentuk bola - bola dengan isian potongan bayi gurita. Harga Rp 15.500, - untuk 3 pcs.

Takoyaki yang menggoda

4. Kaniroll
Terbuat dari kulit tahu yang digulung dan berisi daging rajungan. Dimasak dengan Deep Frying Oil.


5. Es Sarang Burung
Terbuat dari buah kelengkeng dan serutan agar - agar putih dipadu rasa manis. Pas sekali ditambahkan es batu. Cocok diminum sebagai pelepas dahaga. Minuman ini dapat diperoleh dengan harga Rp 18.000,-


Ada juga menu khusus untuk anak - anak, namanya Kidzu Bento jadi saat makan bersama, orang dewasa makan, anak - anak juga bisa makan. Dan menu lebih lengkap bisa dilihat di www.hokben.co.id

Kemudian kami semua berfoto dengan gembira, mengabadikan.moment sebagai saksi sejarah dibukanya gerai HokBend perdana di Kota Bandar Lampung.

Berfoto bersama, saksi sejarah
Foto by Yandigsa

Setelah acara mengenal HokBen selesai, saatnya makan sîang horeeee....Walau antre panjang, tapi saya menikmati suasana yang ramai sambil menunggu giliran. Nah, Ini menu yang saya pilih saat pembukaan HokBen, mungkin bisa dijadikan referensi saat teman - teman berkunjung ke gerai HokBen.

1. Bento Spesial 3
Terdiri dari Nasi, Salad, Beef Teriyaki, Ebi Furai, Ebi Fried, dan Tori no Teba. Dengan harga Rp 58.000,- termasuk pajak.

Bento Pesial 3

2. Shrimp Ball
Soup yang berisi 3 shrimp ball atau bakso udang dengan kaldu ayam ditambah taburan irisan daun bawang. Memiliki rasa segar dan terasa ringan di lidah. Rp 23.000,-

3. Minumnya  Es Sarang Burung

Sambil menikmati hidangan, kami tetap berfoto suasana dalam gerai.

Suasana santai
Foto dok.pribadi

Diumumkan juga untuk 3 pemenang instagram live dan 3 pemenang twitter live. Selamat buat teman - teman yang luar biasa semangat.

Program CSR ( Corporate Social Responsibility) 

Kemudian, selain berbisnis, HokBen juga melakukan kegiatan sosial dalam bentuk CSR yang berfokus pada dua pilar utama, yaitu '' HokBen Cinta Pendidikan dan HokBen Berbagi dengan Sesama''.

Saat peresmian gerai pertama, tanggal 17 Oktober 2018, HokBen mengadakan kegiatan Donor Darah bekerjasama dengan PMI dan memberikan dukungan pendidikan pada panti asuhan terdekat. Suami juga ikut acara donor darah.

Donor darah di pembukaan HokBen

Pendidikan dan Berbagi dengan Sesama dipilih karena HokBen meyakini bahwa pendidikan adalah hal penting yang dapat mengubah hidup seseorang menjadi lebih baik. Sementara berbagi dengan sesama sejalan dengan slogan HokBen '' Share to Love, Love to Share.''
Dengan kedua pilar tersebut, HokBen berkomitmen untuk menjadi perusahaan yangkonsisten menunjukkan tanggungjawabnya dalam membangun masyarakat sekitar.

Bahkan selama 17 tahun program CSR berjalan, HokBen senantiasa fokus pada dukungan pendidikan untuk anak - anak kurang beruntung dan berprestasi. Seperti pada pembukaan gerai pertama di Kota Bandar Lampung, HokBen secara khusus menyerahkan bantuan pendidikan berupa uang sekolah dan peralatan olahraga senilai Rp 75.155.000,- ( tujuh puluh lima juta seratus lima puluh lima ribu rupiah ) kepada dua panti asuhan yaitu, Yayasan Mulya Pusat, dan Panti Asuhan Vicentius.

Komitmen HokBen

Di usia memasuki 33 tahun, HokBen tetap berkomitmen untuk selalu memberikan produk dan layanan dengan kualitas terbaik kepada pelanggan setia di Indonesia. Dan menjalankan tanggungjawab sosial melalui program CSR.

Oleh -  oleh dari HokBen

Selamat datang HokBen di Bumi Ruwa Jurai. Selamat menjalani proses untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik. Kuliner merupakan pangsa pasar yang tidak akan pernah mati. Maka tetap mempertahankan kualitas produk dan layanan yang maksimal, saya yakin HokBen akan tetap juara di hati pelanggannya.

Karena pelanggan yang merasa puas pada HokBen, akan kembali dan membawa cerita terbaiknya sehingga bisa menjadi aset promosi yang tak ada habisnya.

Jadi, kalau mau makan ramai - ramai,   yuk ke HokBen saja.

10 komentar:

  1. Wah, HokBen jadi membangkitkan kenangan saat di Jakarta ya, Bu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk, senang banget saat akhirnya ada di Lampung. Menunya itu loh lezat dan ngangeni..yuk ke HokBrn lagi.

      Hapus
  2. Waw..udah lama banget mendambakan hokben ini ada di lampung. Alhamdulilah akhirnya buka juga di sini. Harus diagendakan kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mas segera agendakan ke HokBen, mumpung masih promo. Ada yang lucu kalau saat beruntung Makan enak dapat merchandise

      Hapus
  3. WahhhhhWmb linda pilih paket 3 ya. Aku kemarin bento special 4.. Sama sama enakkkkk nyamm nyamm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waa ternyata selera kita ga jauh beda ya mbak. Bento spesial 3 itu aku banget. Tapi next pingin juga coba yang lain..

      Hapus
  4. wah pas banget ya diamini malaikat sehingga hadir HokBen Lampung, senang dengan menunya cocok dilidah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk, kok pas memang dengan rencana HokBen untuk ekspansi pasar. Asyik ke HokBen menunya enak.

      Hapus
  5. Cieee kenangan tak terlupakan 😀 aku belum pernah makan Hokben dan pas kmrin coba langsung jatuh cinta 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cie jatuh cinta di suapan pertama. Tapi memang menunya lezat, ga bikin bosan dan ingin datang lagi.

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Kreatif Menjadikan Hidup Lebih Berwarna

Assalamualaikum , Tak terasa bulan Desember sudah hampir setengah perjalanan dilalui. Coba kita pikirkan, hal apa saja yang terlaksana ...

Popular Posts