Rabu, 31 Oktober 2018

Game Level 12 Edit Foto dengan Aplikasi Phonto



Assalamualaikum,

Wah hari ini saya masih melanjutkan tantangan di game level 12. Keluarga Multimedia. Memasuki hari kedua, saya masih mengulas tentang aplikasi yang saya gunakan untuk edit foto. Namanya aplikasi Phonto.

Aplikasi Phonto ini berbeda dengan Snapseed. Kalau Snapseed banyak fitur dan filter yang membantu mempercantik hasil foto, Phonto lebih banyak untuk menambahkan teks pada foto sehingga foto kita memiliki identitas.

Saya mengenal Phonto sudah hampir 1 tahun, tapi rasanya belum tuntas untuk dieksplore semua. Aplikasi Phonto, memiliki beragam karakter huruf dan ada juga simbol - simbol unik yang dapat digunakan.

Sama seperti Snapseed, aplikasi Phonto juga harus diunduh dahulu sebelum digunakan. Saya mengunduhnya secara gratis di hp android kesayangan. Ini penampakannya jika aplikasi telah terpasang di hp saya.

Aplikasi Phonto terpasang

Untuk apa Phonto digunakan?

Saya biasa menggunakan Phonto untuk memberi identitas pada hasil foto yang saya bagikan melalui blog atau media sosial lain. Tujuannya agar hasil karya foto kita tidak mudah diambil  orang. Lha hanya foto saja kok repot!

Emm...Saya merasa di era digital sekarang, menghargai hasil karya orang lain baik dalam bentuk nyata atau digital sangat penting. Foto bisa menjadi aset yang berharga bagi pemiliknya. Jadi sebaiknya tidak sembarang menggunakan foto tanpa izin atau cari foto orang lain dengan tetap menyertakan sumbernya. Itu tindakan terpuji..setuju.

Seperti watermark tapi sederhana begitu kira - kira.

Langkah Mudah Menggunakan Phonto

Ada langkah mudah saat menggunakan Phonto. Paling mudah tentu kita pilih foto yang ingin diberi identitas. Kemudian cari tanda share dan cari ikon Phonto.

Foto biasa

Setelah itu klik tanda pensil, dan muncullah beberapa fitur yang bisa dipilih.

Mulai edit awal klik tanda pensil

Tampilan muncul


Ada font ( huruf )
Di sini tinggal pilih jenis huruf yang disuka, banyak pilihannya.

Pilih huruf
Patrickhand Regular

Text ( untuk menuliskan teks )
Tuliskan apa yang sudah direncanakan


Tuliskan 

Size ( ukuran )
Digunakan untuk mengatur ukuran huruf sesuai kebutuhan.

Tilt  digunakan untuk merubah posisi teks sesuai kebutuhan

Style ( gaya ) lebih ke pemilihan warna huruf.

Pilih warna huruf putih
Atur ukuran huruf dan atur posisi


Dan semua proses selesai. Hanya memang harus berlatih untuk menggeser huruf dan mencoba bermacam - macam huruf agar serasi dengan foto.

Bougenvile photo credit Linda

Mudah bukan? Iya, menurut pengalaman saya, Phonto sangat mudah digunakan untuk edit menggunakan hp. Loadingnya juga tidak lama dan ringan. Saya suka menggunakannya. Membantu saya saat digunakan buat artikel di blog.

Demikian review tentang aplikasi Phonto untuk edit foto di hari kedua game level 12, tentang Keluarga Multimedia. Semoga selalu bijak untuk menggunakan teknologi dan digunakan untuk menunjang produktivitas. Semoga bermanfaat, dan sampai jumpa besok.

Wassalamualaikum

#LindaDwihapsari
#AplikasiPhonto
#GameLevel12
#KeluargaMultimedia
#BundaSayang
#IbuProfesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Kreatif Menjadikan Hidup Lebih Berwarna

Assalamualaikum , Tak terasa bulan Desember sudah hampir setengah perjalanan dilalui. Coba kita pikirkan, hal apa saja yang terlaksana ...

Popular Posts