Kamis, 20 September 2018

AHA Momentku di Komunikasi Produktif




Assalamualaikum,

Tak terasa waktu berjalan begitu cepat. 10 materi sudah terlalui di Kelas Bunda Sayang 3 Sumatera 2. Tapi kali ini menjadi moment penting dalam proses belajar di bunda sayang. Karena sambil belajar, saya diamanahi sambil menjadi fasilitator kelas bunda sayang 4 Surabaya.


Senang tentu saja, tertantang apa lagi jelas hehe. Membayangkan saat saya maju mundur untuk mengisi form dulu. Ah, rasanya hati penuh tanya. Apakah bisa memfasilitasi teman - teman Surabaya? Sedang saya belum punya buah hati. Tapi inilah keajaiban doa, dukungan suami juga teman baik serta usaha. Akhirnya tercemplunglah di Kelas Surabaya.

Perjalanan pun dimulai. Sembari makin memperdalam materi yang dulu pernah didapat, mulai mengawal proses belajar yang ada. Dan saat di kelas WAG,  saya mulai mengobservasi peserta yang jumlahnya 51 orang. Kelas Surabaya berasal dari beragam profesi, latar belakang pendidikan, gaya komunikasi, tapi kelasnya ramai dan aura komedi terasa kental.

Sesi seru adalah saat saling berbagi kartu nama, wah kreatifnya luar biasa. Dari model kartu nama klasik, vintage, elegan, minimalis, ceria, sampai yang gaya shabby chic. Dan terpilih satu kartu nama yang penuh percaya diri, unik dan nyentrik.

Salah satu kartu nama mahasiswi Surabaya

Setiap hari ada saja sharing yang terkadang membuat sudut bibir ini tanpa diperintah melebar. Ah saya suka kelas ini. Semoga bisa lulus 100 % aamiin. Semangat to rek..

Kemudian karena dari latar belakang berbeda, terkadang ada yang merasa malu dan belum percaya diri untuk tampil. Maka adanya Peer Group menjadi oase tersendiri untuk unjuk diri. Tapi tetap WAG selalu riuh dengan motivasi dan afirmasi positif.

Kelas Surabaya, begitu antusias saat mendapat kejutan materi pertama tentang Komunikasi Produktif. Semua begitu terpana, penasaran, juga geregetan untuk bisa mulai mempraktikkan materi dalam kehidupan sehari - hari.



Mereka bertanya, saling sharing dan mulai mereka - reka dengan siapa sekiranya akan melalui game level 1. Ada yang dengan ananda, juga pasangan. Sepertinya setorannnya juga seru dan kreatif.

Hemm...Ternyata prediksi saya tidak meleset. Setoran tugas yang dibuat di gdoc, instagram, facebook, atau melalui blog begitu kreatif. Beragam cerita kekonyolan, kesenduan, keceriaan, rasa penasaran, semangat semua bercampur jadi satu.

Dari yang tidak suka menulis, jadi rajin menulis dan semua saling memotivasi. Hari ini mengendalikan suara, atau memilih waktu yang tepat.  Semua sibuk mempraktikkan ilmu yang ada di komunikasi produktif. Banyak AHA moment yang terdokumentasi dengan bahagia. Dari yang dianggap biasa, ternyata setelah belajar materi komunikasi produktif jadi menyadari bahwa hal kecil bisa menjadi moment indah untuk dikenang.

Dan ternyata berhasil membangkitkan rasa peserta kelas Surabaya untuk melakukan yang terbaik. Kembali, semua untuk keluarga.

Semoga istiqomah dan konsisten. Bergandeng tangan menjadi bagian dari agen perubahan. Demi terciptanya generasi cerdas berakhlak mulia. Aamiin

Wassalamualaikum


2 komentar:

  1. Aaaamin....semoga lulus semuanya....kualitas diri juga meningkat....aaaaamin....(makin banter aja) hehehehe

    BalasHapus
  2. Aamiin..doa yang sama. Semoga makin banyakibu pembelajar yang bisa menjadi cahaya bagi keluarga dan menebar manfaat.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Kreatif Menjadikan Hidup Lebih Berwarna

Assalamualaikum , Tak terasa bulan Desember sudah hampir setengah perjalanan dilalui. Coba kita pikirkan, hal apa saja yang terlaksana ...

Popular Posts