Kamis, 09 Agustus 2018

Kreatif, Tak Ada Batang Bambu, Paralon Pun Disulap Jadi Tiang Bendera



Assalamualaikum,

Halo apa kabar semuanya? Jumpa lagi dengan saya di cerita Slumuth Family dan masih di tantangan 10 hari game level 9 kelas Bunda Sayang Institut Ibu Profesional. Dan hari ini memasuki hari kreatif yang ke - 15. Semakin mendebarkan dan harus selalu cari ide segar untuk menaklukannya.

Tak terasa bulan Agustus sudah terlewati sembilan hari, dan tak lama lagi Indonesia akan memperingati HUT RI yang ke - 73. Gaung kemeriahan ulang tahun sudah tampak di mana - mana. Masyarakat mulai sibuk memasang bendera juga umbul - umbul penuh warna.

Bahkan sebagian panitia 17 Agustus sudah mulai merancang berbagai macam lomba - lomba yang seru dan mengajak masyarakat baik tua atau muda untuk ikut andil dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 73.

Tetapi sebenernya ketika kami pergi ke luar kota seminggu, dan kembali ke rumah, kami sudah melihat tetangga kiri kanan memasang bendera merah putih. Sedangkan rumah kami belum. Waa, cari - cari tiang bambu tidak ada, membeli juga kalau di kota sangat sulit. Kecuali ada bapak - bapak yang keliling bawa bambu sambil naik sepeda. Emm, ini tak bisa dibiarkan, bagaimana pun harus tetap memasang bendera merah putih.

Mencari - cari di halaman belakang dan AHA, mata melihat sebuah paralon kecil yang cukup panjang. Sepertinya bisa dimanfaatkan untuk mengikat bendera. Dicoba dan ternyata bisa juga. Alhamdulillah.

Merah putih berkibar gagah

Tak butuh waktu lama, bendera merah putih sudah berkibar dengan gagahnya di pagar rumah. Tiangnya dari paralon kecil. Wow bisa eksis juga ternyata dan saat saya foto cuaca agak mendung, namun tidak turun hujan.

Jadi teringat lagu ciptaan Ibu Sud

Berkibarlah Benderaku

Berkibarlah benderaku
Lambang suci gagah perwira
Di seluruh pantai Indonesia
Kau tetap pujaan bangsa

Siapa berani menurunkan engkau
Serentak rakyatmu membela
Sang merah putih yang perwira
Berkibarlah selama - selamanya

Penggalan syair lagu yang menggugah semangat. Betapa berat perjuangan tempo dulu untuk bisa menegakkan merah putih di negeri sendiri. Tinggal kita saat ini yang harus terus menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan jiwa kreatif dan inovatif. Agar bangsa Indonesia menjadi bangsa besar dan sejajar dengan bangsa lain dengan tetap mempertahankan jati diri bangsa.

Yuk, kreatif untuk cinta Indonesia, dan demi kemajuan generasi mendatang. Merdeka....

Demikian cerita kreatif di Slumuth Family untuk hari ke - 15. Semoga yang dituliskan dapat memberikan manfaat kebaikan. Sesuatu yang dimulai dari hal sederhana suatu hari akan memberi manfaat lebih besar. Aamiin.

Wassalamulaikum

#GameLevel9
#Tantangan10Hari
#BundaSayang
#Day15
#KuliahBunsayiip
#ThinkCreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Belajar Memanah

Assalamualaikum , Halo teman semua apa kabar? Semoga senantiasa sehat dan bahagia. Adakah cara yang paling mudah untuk merasa ...

Popular Posts