Minggu, 05 Agustus 2018

Kreatif Memanfaatkan Galon Mineral




Assalamualaikum,

Berjumpa kembali di Slumuth Family dalam melakukan tantangan game level 9 tentang kreatif. Dan masih ada 3 materi juga game yang harus dilalui. Makin hari sejak menjalankan tantangan ini memang ternyata di keluarga juga sekitar kita banyak hal kreatif yang dapat ditemukan.

Kali ini memasuki hari ke - 11 dan saya ingin berbagi cerita tentang sikap kreatif yang seru, penasaran kan? Hehe..
Ceritanya sepulang dari mencari cooler box ukuran kecil, melajulah kami berdua berboncengan motor membelah jalanan padat.

Kemudian secara tak sengaja melewati deretan toko bunga potong yang memajang aneka mcam bunga. Mata melihat, hati pun teepaut, dan kami memutuskan mampir untuk melihat -lihat.

Seteah parkir, mulailah saya melihat bunga yang terletak di pinggir. Tampak penjual bunga dibantu seorang pegawai sedang sibuk membuat buket bunga dan menghitung, juga saling diskusi.

Salah satu koleksi toko bunga

Kami berdua yang sudah masuk, tak buru- buru bertanya atau pun memilih, biarlah mereka selesaikan tugasnya. Kesempatan juga saya melihat dan memilih ingin membeli bunga apa. Wah cantik - cantik semua. Mulanya saya ingin beli setangkai mawar merah. Tapi kemudian sepakat dengan paksu untuk membeli bunga sedap malam.

Pegawai yang sudah selesai berdiskusi datang menghampiri dan membungkus bunga yang saya pilih. Dipotong juga tangkainya agar tidak terlalu panjang. Bunga sedap malam ini akan diletakkan di kamar tidur sebagai aroma terapi yang  aromanya menebar wangi, setangkai Rp 5.000,- dan membeli 3 tangkai. Cukup mengeluarkan sana Rp 15.000,- saja.

Namun sampai di rumah, saya bingung juga mau diletakkan dimana, karena tidak punya vas bunga. Mencari - cari tara...Akhirnya saya dapat ide untk menggunakan botol galon isi 5 liter sebagai vas bunga. Siap dengan galon, kemudian diisi air dan bunga dimasukkan.

Bunga sedap malam

Karena bunganya masih kuncup, jadi awet beberap hari ke depan. Wah manis sekali diletakkan di pojok kamar, harum sekaligus mengusir nyamuk. Ternyata jika otak dilatih untuk berpikir kreatif, sesuatu yang tampak sulit dapat dicari jalan keluarnya.

Kreatif memang asyik dan menyenangkan. Demikian cerita kreatif di hari ke 11 di game level 9 di kelas  bunda sayang. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

#Tantangan10Hari
#GameLevel9
#Day11
#IbuProfesional
#Bundsayiip
#ThinkCreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Belajar Memanah

Assalamualaikum , Halo teman semua apa kabar? Semoga senantiasa sehat dan bahagia. Adakah cara yang paling mudah untuk merasa ...

Popular Posts