Rabu, 08 Agustus 2018

Kreatif Dengan Menambahkan Foto




Assalamualaikum,

Memasuki musim kemarau udara terasa kering, hujan lama tidak turun, sumur bor pun mulai berjuang untuk mengalirkan air. Walau begitu, bersyukur air masih cukup dan angin tidak kencang. Hanya memang saat bepergian sebaiknya memakai masker hidung agar lebih aman dan nyaman.


Hari ini masuk tantangan hari ke - 14 di game kevel 9 kelas Bunda Sayang, Institut Ibu Profesional. Ini semakin mengasyikkan saja untuk menuliskan.

Lalu apa yang ingin saya tuliskan untuk cerita tentang kreatif di Slumuth Family? Cerita yang sangat sederhana tapi saat mengerjakannya fokus dan perlu ide yang berbeda. Nah, makin penasaran kan ya? Yuk ikuti terus ceritaku.

Teman, seperti diketahui bersama bahwa Indonesia telah menjadi tuan rumah dalam pertandingan olahraga paling bergengsi di Asia. Yaitu Asian Games tahun 2018 yang memasuki Asian Games ke - 18. Event akbar ini akan dimulai pada tanggal 18 Agustus 2018 dan berlangsung hingga 2 September 2018. Berlangsung di dua kota Jakarta dan Palembang. Bahkan tadi pawai obornya melewati kota Bandar Lampung.

Kreatifnya adalah, saat saya akan menghadiri acara wisuda Matrikulasi Institut Ibu Profesional Jakarta, saat tiba di bandara saya melihat spot foto yang bertemakan Asian Games 2018. Wah ini tidak kami sia - siakan. Saya dan paksu bergantian untuk foto.

Spot foto di bandara

Sebagai seorang blogger, foto menjadi dokumentasi yang penting untuk menulis di blog hehe. Dan dalam rangka menyemarakkan Asian Games 2018, banyak lomba foto, juga menulis di blog dengan diminta upload foto bertema Asian Games 2018. Nah kan berguna ya..

Maka saat saya ikut lomba blog bersama @djikp dengan tema dukung bersama, saya berpikir keras untuk membuat flyer yang memuat logo Asian Games 2018 dengan foto saya yang menirukan gaya salah satu maskot Asian Games 2018 Si Kaka seekor badak bercula satu.

Foto diedit dengan aplikasi Canva dan dikolaborasi antara logo Asian Games 2018, judul tulisan, dengan foto saya. Begini hasilnya hehe.

Ini flyernya

Lumayan unik menurut saya. Ini kreatif yang menggunakan bantuan teknologi berbasis ide pribadi. Rasanya senang bisa ikut blogger challenge sekaligus menuangkan ide secara merdeka.

Demikiam cerita tentang kreatif di Slumuth Family, yang membuat kami berdua kadang tertawa bersama dengan keriwehan dan segala dinamikanya. Nikmati dan jalani dengan bahagia. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

#Tantangan10Hari
#GameLevel9
#Day14
#Bunsayiip
#IbuProfesional
#ThinkCreative


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Kreatif Menjadikan Hidup Lebih Berwarna

Assalamualaikum , Tak terasa bulan Desember sudah hampir setengah perjalanan dilalui. Coba kita pikirkan, hal apa saja yang terlaksana ...

Popular Posts