Minggu, 01 Juli 2018

Sambal - Sambal Nusantara




Assalamualaikum,

Halo Juli yang ceria? Hehe, hai teman - teman semoga semua menyambut Juli dengan gembira. Dan tanpa terasa di Ruang Berkarya Ibu, masuk hari yang ke - 51. Emm tentunya makin matang nih, rencana proyek yang ingin dijadikan karya jika saatnya tiba.


Terus mengikuti perkembangan kemajuan proyek dari LINDA FOOD yang masih terus belajar tentang sanbal - sambal nusantara yang rasanya selalu melekat di hati. Yuk coba dibaca terus ya..

Sambal yang dikenal di Indonesia berasal dari berbagai daerah. Menjadi ciri khas, sekaligus ikon daerah. Namun keberadaanya sekarang sudah dapst ditemukan dimana - mana seiring dengan kemajuan usaha kreatif di bidang kuliner.

Sambal - sambal nusantara antara lain : 

Sambal Lado Mudo

Sambal ini berasal dari Sumatera Barat yang sering disajikan di restoran Padang. Terbuat dari cabai hijau dan biasanya disajikan bersama lalap. Seiring adanya daya kreasi bahkan sambal lado mudo ada yang dikrmas dalam botol.

Sambal Matah

Sambal yang berasal dari Bali, terbuat dari bahan segar berupa cabai, bawang merah, garam, minyak panas dan air jeruk. Bercita rasa pedas asam dan unik

Sambal Kacang

Terbuat dari kacang tanah yang digoreng, dengan tambahan kencur, bawang putih, cabai, gula, dan garam. Biasanya untuk melrngkapi sajian pecel, gado - gado, atau karedok.

Sambal Korek

Terbuat dari cabai rawit, garam, dan bawang putih. Semua bahannya segar, dan mrnghasilkan cita rasa pedas menggigit.

Demikian diantara sambal - sambal nusantara yang dipelajari, semoga bermanfaat. Sampai jumpa.

Wassalamualaikum



#Linda Dwihapsari, kelompok 35
#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day51

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Belajar Memanah

Assalamualaikum , Halo teman semua apa kabar? Semoga senantiasa sehat dan bahagia. Adakah cara yang paling mudah untuk merasa ...

Popular Posts