Kamis, 26 Juli 2018

Kreatif, Make Over Dapur Sendiri Game Level 9




Assalamualaikum,

Halo teman - teman apa kabar semuanya? Semoga senantiasa dalam keadaan baik dan sehat. Tak terasa waktu berlalu begitu cepat, sepertinya baru kemarin memulai kelas di Bunda Sayang Institut Ibu Profesional. Ternyata saat ini sudah masuk level yang ke - 9. Mulai juga saya dan paksu berkolaborasi untuk menaklukkan tantangan 10 hari ke depan yang isinya tak jauh dari kata kreatif.

Saya rasa, tantangan kali ini akan luar biasa, karena akan ada sesi setor dari luar propinsi, nah harus tetap think creative ini. Yup, sebelum hari ini mulai tantangan hari pertama, yuk coba kita cari bersama, apa yang dimaksud dengan kreatif?

Kreatif menurut kamus besar bahasa Indonesia 
'' Kreatif adalah memiliki daya cipta, memiliki kemampuan untuk menciptakan.''

Maka dari pengertian tersebut dapat disimpulkan secara sederhana bahwa kreatif itu melakukan sesuatu yang berbeda, bisa dalam berpikir atau pun bertindak. Kreatif akan timbul saat situasi ada di titik tertentu, sehingga mendorong pada perubahan pola berpikir yang tidak biasa. Namun demikian, kreatif  pada seseorang harus terus diasah agar berkembang sehingga memberikan manfaat.

Sekali lagi, berhubung masih pacaran berdua, hari pertama tantangan saya akan menceritakan hal kreatif yang dikerjakan oleh paksu. Kreatif yang memberikan kejutan bahagia.

Ceritanya, paksu, paling tahu bahwa saya banyak menghabiskn waktu di dapur selain di ruang tamu ( untuk belajar, membaca, menulis ). Jadi ruang tamu dan dapur menjadi area produktif saya, yang memilih menjadi ibu bekerja di ranah domestik. Nah, dapur yang ada di rumah memiliki ukuran yang luas 5 m x 6 m.

Dapur yang diisi meja makan, juga rak, mememiliki warna  kuning gading yang sudah mulai kusam. Paksu yang memang tipe aktif dan tak bisa diam berinisiatif merubah tampilan dapur walau temboknya saja hehe. Ya maksudnya make over kecil - kecilan uhui...

Proses merubah warna cat

Tentu saja saya setuju sekali. Siapa sih yang tidak mau punya dapur cantik hihi. Nah ini hal kreatif yang dilakukan paksu atas inisiatifnya sendiri :

1. Mulai membersihkan sisi tembok yang ingin dimake over

2. Memikirkan warna yang cocok, mulai cek via online warna wall paper.

3. Mengukur panjang dan luas dinding dan menentukan wall paper yang dibutuhkan berapa gulung, berapa meter.

4. Megajak saya ke toko wall paper untuk memilih

Melihat wall paper

Ini prosesnya lama sekali, karena begitu banyak corak yang diinginkan harus indent dahulu.

5. Menghitung biaya wall paper dan pemasangan. Jika ukuran dinding seluas 5 x6 meter. Maka dengan lebar 0,5 meter dan panjang 10 meter, maka luasan dinding dapur yang ingin dimake over butuh 3 gulung. Harga per gulung Rp 125.000. Biaya pasang Rp 140.000,-. Total biaya Rp 375.000,- + Rp 140.000,- = Rp 515.000,-

6. Memesan ambalan dinding secara custom, bentuk sesuai pesanan dan berwarna putih. Dua papan lurus dan rak kecil serta biaya pasang Rp 460.000,-

Akhirnya, setelah lama tidak dapat warna yang diinginkan yaitu pastel kehijauan, dan biayanya juga lumayan, kami berdua sepakat mengganti dengan cat tembok saja hehe. Cat tembok kualitas baik seperti Catylac dari Dulux dengan harga Rp 120.000,- untuk 5 liter sudah cukup.

Untuk mengecat, paksu berinisiatif sendiri, dilakukan saat pulang dari kantor. Mengecatnya secara bertahap. Pulang dari kantor tidak merasa lelah, karena seorang achiever  kinestetik energinya banyak jadi disalurkan untuk berekspresi melalui kegiatan mengecat.

Setelah 2 tahap yang diselesaikan dalam dua hari, tembok lama pun berubah menjadi tembok baru,  asyik. Tinggal menunggu ambalan dipasang agar tampilan dapur berbeda.

Tak lama kemudian, ambalan pun terpasang rapi, dan paksu mulai deh cari - cari properti yang mau dipajang di ambalan. Tumbler, botol, lunchbox, mangkuk, juga tea set jadi sasarannya.

Setelah make over 

Yes....Ternyata kreasi paksu boleh juga nih membuat suasana dapur berbeda. Tampak lebih elegan dan kekinian wk wk. Gimana teman? Jadi cantik bukan ?

Hikmahnya adalah, saat anak, atau pasangan ingin berkreasi mewujudkan idenya, coba berikan ruang untuk berekspresi dan beri dukungan penuh cinta. Maka lihatlah, bahwa jiwa  kreatif akan membawa pengalaman yang berbeda.

Demikian cerita di Slumuth Family tentang kreatif make over dapur sendiri. Ini hari pertamaku, mana hari pertamamu teman? Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

Sumber :

https://kbbi.web.id/kreatif

Dokumentasi Slumuth Family

#tantangan10hari
#gamelevel9
#day1
#bundsayiip
#ibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Kreatif Menjadikan Hidup Lebih Berwarna

Assalamualaikum , Tak terasa bulan Desember sudah hampir setengah perjalanan dilalui. Coba kita pikirkan, hal apa saja yang terlaksana ...

Popular Posts