Minggu, 29 Juli 2018

Kreatif Itu Menyenangkan Game Level 9




Assalamualaikum,

Halo teman - teman, bertemu lagi dengan Slumuth Family di tantangan 10 hari game level 9 kelas Bunda Sayang. Tentu saja masih di Institut Ibu Profesional yang menyediakan ruang belajar bagi para ibu untuk menjadi ibu yang profesional. Coba di mana lagi ada kelas sekeren di Institut Ibu Profesional? Jadi merasa beruntung bertemu komunitas ini.

Yea, hari ini masuk tantangan hari ke - 5. Di Slumuth Family terus memutar brain untuk berpikir kreatif sesuai dengan materi 9 Think Creative. Jadi kali ini, kreatif yang berhubungan dengan dunia kuliner. Nah, sesuai dengan kesukaan saya dan ini menyenangkan.

Mula - mula selepas sholat Subuh dan mulai sibuk di dapur, melihat nasi tak habis dimakan,tapi tidak basi. Ayam pun tak punya, jadi sayang sekali bila tak diolah. Ide berseliweran di kepala dan AHA, tercetus ide buat nasi goreng saja ( kreatif yang sederhana ga papa ya hehe..).

Foto by Linda

Paksu setuju sarapan nasi goreng homemade buatan chef Linda uhuk..Langsung saja saya menyiapkan bawang putih, bawang merah, cabai rawit yang diiris tipis. Minyak goreng, minyak wijen, nasi, sayuran, telur, dan kecap. Tak lama kemudian saya sudah mulai sreng - sreng di teflon dan hanya butuh waktu singkat nasi goreng sudah siap.

'' Eh..tunggu dulu,''  tiba - tiba paksu mengingatkan untuk memotret nasi goreng pagi ini. Lanjut dengan kreatif paksu mengambil meja pendek, karton hitam dan meletakkan sepiring nasi goreng yang sudah saya garnish.

''Emm, sepertinya ada yang kurang,'' kata saya dalam hati. Maka saat saya melihat sebuah kantong plastik bercorak garis yang cantik langsung berpikir.

Foto by Linda

''Bagaimana kalau kantong ini dilipat cantik dan jadi alas foto?'' Sepertinya patut dicoba.

Mulailah saya melipat kantong plastik menjadi dua dan membentuk segitiga. Kemudian diletakkan di bawah piring nasi goreng. Setelah siap, menyiapkan handphone dan mengambil foto dengan gaya flat lay atau datar dari atas. 

Hasil foto

Voila...setelah berhasil jadinya cantik juga saat menjadi food photography. Tidak menyangka bahwa alas yang dipakai bukan kain, tapi dari kantong plastik.

Berpikir kreatif memang menyenangkan, karena bisa menggali ide yang baru dan menampilkan sesuatu yang baru. Jadi, jangan malas untuk bereksplorasi dengan pasangan, Think Creative dan temukan sesuatu yang berbeda.

Demikian tugas hari ke - 5 di kelas bunda sayang. Sampai bertemu lagi dengan cerita Slumuth Family. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

Dokumentasi Slumuth Family

#tantangan10hari
#gamelevel9
#day5
#bundsayiip
#thinkcreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Belajar Memanah

Assalamualaikum , Halo teman semua apa kabar? Semoga senantiasa sehat dan bahagia. Adakah cara yang paling mudah untuk merasa ...

Popular Posts