Sabtu, 07 Juli 2018

Cerdas Finansial Hari Kesepuluh



Dok. Foto Mb Sasha

Assalamualaikum,

Halo bunda apa kabar semuanya? Semoga selalu sehat dan terus semangat. Oh iya, apa di rumah saat ini sedang terinfeksi wabah Piala Dunia? Waaa...pasti ramai sekali ya? Kalau di Slumuth Family nonton yang jam sore selebihnya mengikuti perkembangan di koran.

Bahkan saat tadi siang ada kopdar acara silaturahim dan temu kangen sekaligus Syawalan Ibu Profesional Lampung, kami sempat ngobrol soal peluang Inggris melawan Swedia. Saya yang awam bola hanya berkata '' Inggris mungkin bisa juara dunia'' yang langsung disenyumi Mbak Sasha dan Mbak Irma sembari mereka berkata '' Inggris belum bagus, Swedia mainnya bagus.''

Lha saya beralasan bola itu bulat, semua bisa terjadi di lapangan, dan saat saya edit tulisan ini Inggris unggul 2 : 0 atas Swedia. Nah bagaimana coba? Hehe namanya juga permainan, yang penting sportif dan yang menonton bahagia.

Eh, kok membicarakan bola hihi, okey kembali ke tugas yang masuk hari ke - 10 di game level 8 kelas bunda sayang Institut Ibu Profesional. Masih mengulas tentang cerdas finansial. Sebagai perempuan yang sehari - hari harus mengatur keperluan dan kebutuhan keluarga saya lebih senang berbelanja ke pasar tradisional.

Dan karena hari ini ada pertemuan yang salah satunya diminta membawa potluck, maka saya pun memutar otak dan atur strategi emm enaknya bawa apa yang lain, bukan hanya kue.

Akhirnya saya menemukan ide, untuk membawa bakmi pati ( yang terbuat dari pati singkong jadi alami ) dan sayuran yang direbus ditambah sambal pecel. Semoga semua suka. Maka setelah mandi, saya pagi tadi langsung ke pasar dan mencari segala hal yang saya butuhkan. Sayangnya saat siap tidak didokumentasikan hehe.

Saya juga membeli pisang cokelat untuk dibawa. Dan pasti saat acara nanti, akan ada beragam hidangan, potluck yang menambah keseruan pertemuan kali ini.

Dan dengan diantar paksu, saya bertemu IPers Lampung yang menumpahkan rasa rindu setelah lama tak bersua. Wow kali ini para bayi juga ikut hadir dan ditidurkan di kasur.

Bayi juga ikutan
Dok. By Linda

Walau para ibu saling cerita, diskusi ringan, para bayi tetap bobok cantik seakan memahami kebutuhan para ibu hehe. Yang hadir 10 orang pengurus dan member, yang lain izin karena ada yang kurang sehat, ada kepentingan keluarga, juga jaraknya yang jauh beda kabupaten.


Aneka potluck
Foto by Mb Sasha

Setelah selesai, acara yang seru pun dimulai, yaitu mencicip aneka potluck dengan tahapan, karena beraneka ragam. Aatnya menambah berat bafan dan melupakan diet hehe. Alhamdulillah rejeki semua, rejeki silaturahim. Dapat merasakan nikmatnya, dapat juga nilai berbaginya.

Foto by Mb Evi

Sampai tak terasa kumandang Adzan Dzuhur berkumandang merdu, semua melakukan kewajiban, saling memaafkan, merapikan kembali dan berfoto bersama. Semoga ke depan makin banyak yang ikut dan menjadi lebih baik lagi aamiin.

Demikian cerita hari ini di kelas bunda sayang hari ke - 10. Tetsp cerdas mengelola keuangan, tetap semangat saling bergandeng tangan dan berkomunitas dengan bahagia.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Kreatif Menjadikan Hidup Lebih Berwarna

Assalamualaikum , Tak terasa bulan Desember sudah hampir setengah perjalanan dilalui. Coba kita pikirkan, hal apa saja yang terlaksana ...

Popular Posts