Jumat, 08 Juni 2018

Survei Rasa Produk Sejenis




Assalamualaikum,

Apa kabar semuanya? Semoga senantiasa sehat dan penuh gembira. Walau begitu padat jadwal sebagai ibu di urusan domestik, satu per satu diselesaikan dengan bersungguh - sungguh. Agar semua rencana berjalan sesuai harapan.


Berhubungan dengan rencana produk sambal, seperti diketahui bahwa sudah banyak produk sejenis yang ada di pasaran. Sehingga perlu sekali untuk menjajal rasa dari produk yang sudah ada di pasaran. Maka di Ruang Berkarya Ibu, Institut Ibu Profesional yang memasuki hari ke - 28, akan mengulas seputar survei produk sejenis. Yaitu sambal, dengan cara membeli dan melakukan tes rasa secara langsung.

Karena dengan mencicip langsung, akan memperkaya filantropi lidah terhadap rasa, sehingga tahu kelebihan dan keunggulan produk lain. Agar dapat menyusun srategi yang tepat dan memilih fomula mana yang dapat digunakan agar dapat menciptakan produk yang unik.

Kali pertama ini, saya mencoba icip - icip produk sambal rumahan, yaitu produk sambal terasi. Dari sisi kemasan sudah dapat diterima pasar, dan secara visual juga warna kemasan mencolok berwarna merah. Harga juga kompetitif, tidak terlalu mahal sehingga terjangkau kantong.

Dari segi rasa, dengan mengangkat khas rasa terasi, tampak sekali cita rasa terasi tercecap kental di lidah. Aromanya juga menusuk hidung, ditambah ada sensasi rasa manis. Produk ini bisa diterima oleh pecinta pedas karena memiliki level kepedasan yang berbeda. Wow sungguh asyik, jajan sambal sambil icip - icip. Banyak sekali hal yang dapat dijadikan pelajaran soal persambalan hehe.

Nah, demikian laporan progres untuk rencana proyek 2 di Ruang Berkarya Ibu hari ke - 28.  Menciptakan mimpi, berani bermimpi, dan berusaha mewujudkannya akan menjadikan perempuan lebih percaya diri. Yuk terus gali, kenali potensi dan lihatlah bahwa kita bisa menciptakan ruang berkarya yang berbeda. Sehingga dapat menebar manfaat dari hal sederhana.

Wassalamualaikum


Linda Dwihapsari, kelompok 35
#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day28

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Kreatif Menjadikan Hidup Lebih Berwarna

Assalamualaikum , Tak terasa bulan Desember sudah hampir setengah perjalanan dilalui. Coba kita pikirkan, hal apa saja yang terlaksana ...

Popular Posts