Jumat, 25 Mei 2018

Segmentasi Pasar






Assalamualaikum,

Hai teman apa kabar hari ini? Semoga puasa berjalan lancar ya aamiin. Tak terasa waktu berlalu begitu cepat dan untuk tugas ruang berkarya ibu sudah masuk hari ke - 14. Wah semakin menarik dan saya harus lebih cermat mencentang apa saja yang sudah dilakukan dan merencanakan  yang akan dilakukan.


Hari ini mau mengulas tentang segmentasi pasar. Karena jika ingin meluncurkan produk, sebaiknya tahu konsumen yang dituju. Untuk produk sambal, LINDA FOOD ingin fokus pada kalangan keluarga, pelajar dan mahasiswa. Yang suka dengan rasa pedas sambal.

Nah agar lebih memahami tentang segmentasi pasar, enaknya harus tahu dulu apa itu segmentasi pasar, yuk mari disimak.

Menurut Wikipedia, 

Segmentasi pasar adalah kegiatan membagi suatu pasar menjadi kelompok - kelompok pembeli yang berbeda yang memiliki kebutuhan, karakteristik, atau perilaku yang berbeda. Segmentasi pasar juga dapat diartikan sebagai proses pengidentifikasian dan menganalisis para pembeli di pasar produk, menganalisis perbedaan antar pembeli.

Pembeli nanti pasti memiliki selera yang berbeda, namun rencana produk nanti fokus pada satu dulu, yaitu membuat sambal teri. Karena membangun dan merintis usaha bukanlah hal yang biasa, tapi luar biasa.

Yang saya lihat bahwa masyarakat Indonesia sangat suka dengan sambal seperti suka kerupuk. Nah peluang itulah yang rencananya diambil karena segmentasi pasar sambal kemasan masih terbuka lebar. Jadi membangun usaha dari hobi dan passion akan lebih mudah dimulai, karena yang dilakukan tak jauh dari aktivitas harian.

Demikian progres tentang rencana proyek 2 di ruang berkarya ibu, semoga terus istiqomah untuk melangkah walau setahap demi setahap. Tetap semangat.

Wassalamualaikum

Sumber :
www.wikipedia.id
Survey Slumuth Family


#Linda Dwihapsari, kelompok 35
#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day14

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Belajar Memanah

Assalamualaikum , Halo teman semua apa kabar? Semoga senantiasa sehat dan bahagia. Adakah cara yang paling mudah untuk merasa ...

Popular Posts