Minggu, 27 Mei 2018

Logo Sebagai Identitas Usaha




Assalamualaikum,

Halo teman - teman? Apa kabarmu hari ini? Ahad yang ceria ya, semoga bisa berakhir pekan dengan bahagia dan penuh makna. Puasa tidak hari ini? Semoga tetap semangat dan terus berusaha menjadi insan yang lebih baik. Hari ini sudah masuk Ramadhan yang ke - 11, jangan sia - siakan aamiin. Di Ruang Berkarya Ibu sudah masuk hari ke - 16, ini makin menantang dan membuat deg - deg an.


Dan hari ke - 16 ini, saya mau melaporkan proses pembuatan logo fix  selesai. Setelah melalui perenungan mendalam di dapatlah logo yang mencirikan sesuatu khas Lampung. Logo yang saya setorkan kemarin masih logo sementara. Karena memang saat diminta belum siap, baru seadanya saja hehe.

Nah, sebelum mengulas lebih  jauh, mari kita cari tahu apa yang dimaksud dengan logo, dan apa pentingnya logo jika kita ingin melaksanakan suatu proyek.

Menurut Wikipedia,

Logo adalah suatu gambaran atau sekedar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, orgsnisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya membutuhkan sesuatu yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya.

Logo harus memiliki filosofi dan kerangka dasar berupa konsep dengan tujuan melahirkan sifat yang berdiri sendiri atau mandiri. Logo lebih lazim dikenal oleh penglihatan atau visual, seperti ciri khas berupa warna dan bentuk logo tersebut.

Lebih Dalam Tentang Logo Proyek 2 LINDA FOOD 



Logo LINDA FOOD 

1. Di dalam logo yang dipilih LINDA FOOD mengambil gambar Siger sebagai simbol khas Propinsi Lampung. Yang menunjukkan bahwa usaha yang ingin dibuat ada di Propinsi Lampung. Siger juga menjadi simbolisasi sifat feminin. Jika pada umumnya lambang daerah di nusantara bersifat maskulin seperti Kujang dari Jawa Barat, Rencong dari Aceh, Keris dari Jawa. Maka Siger yang berwarna keemasan juga melambangkan kejayaan, kemakmuran, dan mengangkat nilai feminisme.

Seperti dalam sebuah rumah tangga, laki - laki sebagai kepala rumah tangga dan perempuan sebagai manajer yang mengatur segala sesuatunya dalam rumah tangga. Konsep ini yang ingin diangkat, bahwa figur perempuan merupakan hal penting bagi masyarakat Lampung sekaligus menjadi inspirasi dan pendorong kemajuan pasangan hidunya.

2. Kemudian tulisan LINDA FOOD diambil dari nama depan saya. Dengan harapan suatu saat nanti rencana usaha yang dimulai dari rumah ini, dapat menghasilkan banyak varian produk yang khas, dan mengangkat kearifan lokal untuk lebih bernilai guna. Saya juga ingin memberi inspirasi kepada perempuan lain agar mandiri dengan passion yang dimiliki. Tulisan berwarnà putih artinya memulai sesuatu dari niat yang baik, dan jujur.

3. Tulisan Lezat, Dahsyat, Halal di pita
Memiliki makna bahwa produk yang ingin dibuat memiliki rasa yang lezat, dahsyat dengan rasa yang melekat, halal berarti produk tidak mengandung bahan yang dilarang, aman, sehat, dan membuat yang mengkonsumsinya nyaman. Berwarna kuning yang melambangkan kejayaan.

4. Baground berwarna merah dan putih
Bahwa dalam mewujudkan impian dan cita - cita kita harus berani melangkah, tekun, tangguh, kerja keras, dan tak pantang menyerah. Jangan takut mencoba, dan terus menambah wawasan dan pengetahuan. Jangan lupa untuk selalu melalui jalan yang lurus, menjunjung prinsip kejujuran.

5. Lingkaran berwarna merah kekuningan
Bahwa hidup selalu berputar dan berubah, maka membangun usaha harus memiliki jiwa yang kreatif, inovatif, sehingga dapat mengikuti perkembangan jaman dan memberikan kemakmuran penuh berkah.

Demikian proses dan progres dalam rencana proyek 2 di Ruang Berkarya Ibu Institut Ibu Profesional hari ke - 16. Setiap usaha memerlukan perencanaan dan action, walau perlahan - lahan. Harus tekun, ulet, dan tetap semangat. Yes..doakan saya ya..

Wassalamualaikum

Sumber :
www.wikipedia.id
Dokumen Slumuth Family


#Linda Dwihapsari, kelompok 35
#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day16

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Kreatif Menjadikan Hidup Lebih Berwarna

Assalamualaikum , Tak terasa bulan Desember sudah hampir setengah perjalanan dilalui. Coba kita pikirkan, hal apa saja yang terlaksana ...

Popular Posts