Minggu, 01 April 2018

RBI2 Schedule Harianku



Pict from google



Assalamualaikum,

Halo teman - teman apa kabar? Berjumpa kembali dengan tugas yang ketiga di Ruang Berkarya Ibu. Kali ini saya diminta membuat schedule harian untuk di rumah dan produktif. Mengerjakannya hari Ahad ini, maklum dari pulang kampung, mengunjungi orangtua.


Tapi berbicara tentang jadwal harian, ini seru. Karena pasti setiap orang punya jadwal yang berbeda dengan ragam aktivitasnya. Baik jadwal kegiatan domestik, maupun jadwal kegiatan di ranah publik.

Lalu, bagaimana dengan jadwal harian saya? Yuk, kita cek bersama - sama. Saya adalah seorang perempuan yang menjadi istri dari Paksu Slamet Sumardi. Sejak setahun setelah menikah, memutuskan untuk membersamai paksu, yang saat itu sedang belajar karena beasiswa dari Menristek ke ITB Bandung. Secara otomatis, saya banyak beraktivitas di rumah.

Awalnya juga seperti bingung untuk mengisi waktu ( karena sebelum resign mengajar di SMA juga SMP ). Apa yang harus saya kerjakan? Agar tidak menjadi orang yang tidak produktif. Nah di sinilah peran paksu sangat besar. Paksu yang paham passion saya di bidang kuliner, mulai deh memfasilitasi saya dengan memberikan buku - buku resep masakan, lsngganan tabloid 2 mingguan.

Itu membuat saya menemukan dunia yang indah. Saya jadi semangat dan berani uji resep, utak - utik resep, juga lomba resep. Alhamdulillah dapat keberuntungan dengan izin Allah. Memenangkan posisi pertama.

Kemudian, waktu berjalan terus. Dan saya makin enjoy untuk beraktivitas di rumah juga ikut komunitas. Bagi saya, di rumah harus selesai dahulu, baru lanjut ke aktivitas di luar rumah. Restu dan izin paksu tentu jadi modal utama. Suami ridho, Allah ridho, InsyaAllah kebaikan yang didapat.

Berikut jadwal harian saya di rumah yang mencakup kegiatan domestik rutin dan kegiatan produktif untuk meningkatkan kapasitas diri saya sebagai perempuan, istri, dan calon ibu.


Dari jadwal tersebut, jam produktif untuk meningkatkan kapasitas diri adalah 8 jam per hari. Dan jadwal Senin - Jumat.  Saya melakukan kegiatan produktif untuk meningkatkan kapasitas diri di ruang tamu, meja belajar, atau di karpet. 3 tempat ini jadi favorit saya. 

Untuk Sabtu dan Ahad, jadwal disesuaikan kegiatan bersama paksu. Juga praktik, uji coba resep untuk menambah jam terbang passion saya, bidang kuliner.

Dan saya berusaha mematuhi jadwal yang saya buat dan atur sendiri. Walau belum 100 % tapi saya berusaha untuk bisa menjalanksnnya. Untungnya paksu menjadi observer saya, yang membantu mengingatkan. Berdua saling mendukung dan bersinergi. Karena konsistensi istri ada andil besar dari dukungan suami. Demikian tugas Schedule Harianku. Semoga saya tetap semangat untuk menjadi lebih baik.

Wassalamualaikum

Linda Dwihapsari
Kelompok35
TugasMateri3
RBI2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Kreatif Menjadikan Hidup Lebih Berwarna

Assalamualaikum , Tak terasa bulan Desember sudah hampir setengah perjalanan dilalui. Coba kita pikirkan, hal apa saja yang terlaksana ...

Popular Posts