Sabtu, 10 Februari 2018

Mengamati Gaya Belajar Pasangan




Assalamualaikum

Berjumpa lagi dengan saya di Slumuth Family. Dan sampai pada pengamatan hari kesepuluh, mengamati pasangan wah kegiatan yang mengasyikkan. Jadi apa yang bisa saya amati hari ini so ikuti terus cerita saya.


Hari Sabtu adalah hari keluarga jadi saya dan paksu berkegiatan bersama. Nah pagi tadi jadwalnya berbelanja ke pasar tradisional yang baru. Dan bersama paksu berkeliling.

Rencana hari ini mau memasak lodeh nangka yang butuh waktu untuk mengolahnya. Jadi sembari saya mencacah nangka muda untuk dicuci, paksu membantu saya mengupas bumbu dapur.

'' Bumbunya apa , Bu? Ayah bantu kupas dan cuci.''

Saya menjawab, '' bawang putih, bawang merah, cabai, lengkuas, daun salam.''

Paksu pun mulai mengupas dan mencuci semua. Kemudian berinisiatif menghaluskan bumbu. Ya saya berikan kesempatan untuk ikut berkecimpung di dapur agar menambah soft skill dan hard skill di bidang perdapuran.

Setelah semua bahan selesai disiapkan, saya mulai melanjutkan aktivitas membuat sayur lodeh. Alhamdulillah sudah dibantu banyak, jadi pekerjaan saya lebih cepat selesai.

Tak butuh waktu lama sayur yang saya masak sudah siap dihidangkan. Emm makan siang dengan sayur lodeh yang bumbunya dibuat oleh paksu tercinta...waaa tambah lezat tentu saja.

Terus memberi ruang pada pasangan untuk mengeksplore diri sesuai gaya belajarnya. Amati polanya dan catat dengan cermat, tak lupa juga dokumentasikan agar setiap proses menjadi lebih bermakna. Tetap semangat menjadi pembelajar sejati.
Demikian tadi cerita di Slumuth Family. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Kreatif Menjadikan Hidup Lebih Berwarna

Assalamualaikum , Tak terasa bulan Desember sudah hampir setengah perjalanan dilalui. Coba kita pikirkan, hal apa saja yang terlaksana ...

Popular Posts