Minggu, 14 Januari 2018

Melatih Kecerdasan Emosional ( EQ ) Di Slumuth Family



Assalamualaikum,

Halo apa kabar semua? Semoga selalu ceria ya. Hari ini Ahad 14 Januari 2018 masuk hari ke 11 di game level 3 kelas bunda sayang. Tapi hari ini adalah hari yang spesial.


Iya spesial karena bertepatan dengan kegiatan family gathering ibu profesional Lampung. Tema kali ini adalah a home team. Masuk nih di kecerdasan emosional, diantaranya dalam menjalin hubungan dengan orang lain, bekerjasama dan saling membantu.

Nah karena temanya a home team, jadi yang datang tentu banyak keluarga fomasi lengkap, walau ada juga yang single 1 peserta. Acara dilaksanakan di Djunjungan Pemancingan, Futsal dan Restoran. Dan saya ambil bagian di seksi publikasi dan dokumentasi bersama 2 teman yang lain.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB, dan dihadiri 22 keluarga dengan total jumlah peserta 85 orang wow...ramai sekali. Tak lupa saya juga datang bersama paksu yang ikut antusias mendampingi juga berpartisipasi aktif di kegiatan family gathering. Oh iya di acara ini Slumuth Family juga diminta untuk sharing tentang family project yang pernah dilakukan tahun 2017 saat mengusung Ramadhan Project membantu renovasi Mushola Baitussalam.

Dalam sesi sharing, kami berdua menceritakan awal tercetus ide untuk membantu mengumpulkan dana agar renovasi Mushola Baitussalam saat ngobrol bareng sepulang dari kampung. Jadi kami sepakat menjadikan rencana tersebut menjadi family project.

Foto by Mba Nilam

Hal pertama yang dilakukan adalah menanyakan jumlah dana yang dibutuhkan, tapi kami hanya memasang target Rp 5.000.000,- dan mulai membuat flyer dengan bantuan teman.
Dengan mengucap Bismillah, semua diserahkan pada Allah kami mulai share ke media sosial dalam jangka waktu 10 hari dan menghubungi kerabat juga relasi yang potensial  untuk bersedia menjadi donatur. Akhirnya hasil sumbangan donatur terkumpul Rp 11.761.000,- yang diserahkan dalam bentuk tunai Rp 10.000.000,- dan Rp 1.761.000,- dibelikan 4 roll karpet untuk sholat.

Alhamdulillah dengan ide sederhana, action, dan berbaik sangka hanya pada Allah, niat baik dimudahkan. Sekarang Mushola Baitussalam sudah baik dan nyaman untuk beribadah dan menjadi taman pendidikan Alquran anak - anak. Semoga selalu menjadi mushola yang ramai saat sholat lima waktu aamiin.

Selesai sharing, masuk acara games yaitu menyusun puzzle bersama. Hihi ini benar - benar butuh konsentrasi dan kerjasama dalam keluarga. Kemudian lomba meniup balon, mengambil balon yang bertulis nama untuk saling mengenal. Suasana berubah riuh, karena semua saling mencari nama yang tertera di balon.







Sampai akhirnya ada sesi pemenang lomba puzzle dan balon. Kemudian pembagian doorprize oleh panitia dan makan siang. Kemudian dilanjut berfoto bersama.

Bersyukur bahwa dalam setiap kegiatan Ibu Profesional Lampung, paksu selalu mendukung dan saling berbaur dengan ayah yang lain, saling bertukar cerita juga ikut bermain bersama anak - anak yang lain. Malahan tadi saat sesi memompa balon panjang, paksu dikelilingi anak - anak yang antri untuk dipompakan balonnya. Apalagi pompanya cuma satu hehe..

Demikian kegiatan yang dilakukan Slumuth Family hari ini, semoga semua bisa memberikan inspirasi untuk selalu bergerak maju memberikan kebermanfaatan bagi orang lain. Semangat. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Kreatif Menjadikan Hidup Lebih Berwarna

Assalamualaikum , Tak terasa bulan Desember sudah hampir setengah perjalanan dilalui. Coba kita pikirkan, hal apa saja yang terlaksana ...

Popular Posts