Minggu, 12 November 2017

GAME LEVEL 1 HARI KESEBELAS KOMUNIKASI KELUARGAKU BELAJAR THIBBUN NABAWI






Game Level 1 Tantangan 10 Hari Kelas Bunda Sayang

Belajar Thibbun Nabawi

Assalamualaikum,

Apa kabar teman - teman di hari minggu ini? Semoga baik dan gembira ya. Oh iya, hari kesebelas pada game level 1 komunikasi produktif kelas bunda sayang, Slumuth Family mengisinya dengan mengikuti acara Thibbun Nabawi tepatnya tanggal 12 November 2017 di Aula BPTP.  Penasaran kan...Yuk lanjut membacanya.

Sebenarnya sudah seminggu kami berencana ikut. Jadi selepas subuh kami diskusi perginya naik apa? Jam berapa?

'' Bu, kita acara jam berapa sebenarnya di undangan?'' Tanya paksu.

'' Jam 07.30 registrasi tapi mulainya jam 08.30 WIB - 15.00 WIB. Enaknya naik apa Yah? Ibu juga bawa minum dan irisan buah mangga. Biar segar saat ikut acara.'' Saya melanjutkan dan menyiapkan perlengkapan yang  mau dibawa seperti tas, buku, mukena, pena, dan hp. Sudah beres semuanya.

'' Naik taksi online saja yuk, ga jauh dan hemat juga kok.'' Paksu mengusulkan.

'' Oh boleh juga Yah. Sekarang mandi dulu dan sarapan. Jam 07. 30 WIB kita berangkat.'' Saya menyarankan paksu untuk mandi terlebih dahulu.

Tak lama setelah paksu, gantian saya mandi dan bersiap - siap. Tepat jam 07. 30 WIB kami berangkat menuju lokasi acara. Hanya membutuhkan waktu 15 menit, tibalah kami di lokasi. Emm masih belum ramai, dan kami harus naik lantai 4. Untungnya ada sebuah lift yang bisa digunakan. Lumayan hemat tenaga.

Akhirnya tibalah kami di lantai 4. Mulai registrasi dan mencari tempat duduk. Saya dan paksu duduk terpisah. Saya berkenalan dengan teman - teman baru dari berbagai kabupaten. Semangat belajar tentang herba juga pola hidup sehat. Dan yang asyik adalah ada buku - buku juga yang bisa jadi referensi. Paksu membeli 2 buku.

Buku yang dibeli

Acara berlangsung penuh semangat, diselingi ishoma tepat waktu. Nah saat yang ditunggu tiba, yaitu peserta belajar hand detection. Mendeteksi gejala penyakit melalui bentuk jari dan telapak tangan bagian dalam.

Wah..suasana mendadak riuh, karena setiap peserta diminta menunjukkan telapak tangan dan saling mengamati dengan teman disampingnya. Ada 10 hal yang dapat dideteksi melalui telapak tangan berkaitan dengan organ kita.
1. Jantung
2. Ginjal
3. Imunitas tubuh
4. Usus
5. Paru - paru
6. Angin tubuh
7. Toksin
8. Kolesterol
9. Tulang belakang
10. Stres
Ini memang masih materi dasar tapi yang menentukan. Harus banyak berlatih mengamati telapak tangan orang lain agar deteksi makin akurat. Tapi hati senang, dapat ilmu juga.
Ssst apa kalian sudah deteksi telapak tangan juga? Xixi..


Saya lihat juga paksu antusias memperhatikan penjelasan dari narasumber. Hari ini benar - benar hari yang penuh berkah. Berkah ilmu juga berkah komunikasi produktif. Karena membuat hari minggu ini makin bermakna dengan mempelajari hal baru di luar rutinitas.
Kesehatan merupakan harta yang tak ternilai harganya. Jaga sehatmu sebelum datang sakitmu. Yuk cukup istirahat, makan dengan pola seimbang, cukup air dan kelola stres. Niscaya kita akan senantiasa bersyukur dengan segala nikmat yang ada. Sehat dan ibadah lancar.

Sebelum berpisah, saya berfoto bersama kenalan baru sebagai pengingat perjumpaan karena kami adalah saudara.

Berfoto bersama

Demikian cerita komunikasi produktif di hari minggu ini. Sampai jumpa lagi dengan cerita lain di slumuth Family. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Kreatif Menjadikan Hidup Lebih Berwarna

Assalamualaikum , Tak terasa bulan Desember sudah hampir setengah perjalanan dilalui. Coba kita pikirkan, hal apa saja yang terlaksana ...

Popular Posts