Senin, 06 November 2017

GAME LEVEL 1 HARI KELIMA KOMUNIKASI KELUARGAKU MEMBUAT JUS






Tantangan 10 Hari Kelas Bunda Sayang

Membuat Jus

Assalamualaikum, 

Apa kabar teman-teman? Semoga selalu baik dan sehat walau cuaca panas. Matahari sedang memamerkan sinarnya yang terang di sebagian wilayah Indonesia. Termasuk Lampung. Tapi marilah tetap semangat.


Wah tak terasa game level 1 kelas bunda sayang sudah masuk hari kelima. Makin seru saja komunikasi produktif yang terjadi di Slumuth Family. Nah, apa nih yang seru di hari kelima ini? Ayo mari lanjutkan membacanya.

Awal pekan, senin yang ceria. Cuaca sejak malam gerah terasa. Maka memang rasanya cocok jika mengkonsumsi jus segar.

Sejak bangun tidur, memang saya berniat membuat jus merah. Tapi belum sempat, karena harus memasak untuk sarapan dan bekal paksu kerja.

Karena melihat saya sedang sibuk, paksu bertanya '' Jadi ga ini buat jusnya?''

Saya menjawab '' jadi Yah, pasti nyaman di badan, saat cuaca panas begini pagi - pagi ngejus.Tapi Ibu belum sempat, masih masak sayur.''

'' Iya Bu, sepertinya sudah lama juga kita ga ngejus. Kalau buah langsung diiris dan dimakan. Nah biar Ayah bantu membuat jus. Apa saja yang mau dijus.'' Paksu bertanya dan menawarkan bantuan.

'' Jus merah Yah, terbuat dari apel, bit, tomat , dan wortel. Boleh kalau Ayah mau ngejus.'' Saya memberikan penjelasan dan mencarikan wadah.

Paksu dengan sigap membuka kulkas, mencari apel, bit, wortel dan tomat dan memasukkan ke wadah yang saya berikan. '' Ini biar Ayah cuci dan bersihkan terus potong - potong. Nanti tinggal diblender.'' Lanjutnya lagi.


Bahan membuat jus

''Okey silakan .'' Saya mengangguk tanda setuju. Dan melanjutkan pekerjaan.

Setelah selesai mencuci semua bahan, dan mulai memotong, maka saat memotong apel paksu bertanya '' kalau apel bijinya ga ikut kan?''
Saya menjawab '' iya, kalau apel bijinya dibuang saja, jangan lupa tambahkan air juga biar jusnya tidak terlalu kental.''

Paksu menambahkan air ke dalam blender.
'' Sip...Ini sudah siap Bu untuk diblender.'' Paksu berjalan menuju meja dan mulai duduk memblender bahan.

Memblender jus

Tak butuh waktu lama jus merah yang lezat sudah siap dinikmati. Alhamdulillah, lezatnya pagi hari minum jus buatan paksu. Segar rasa apel dan kaya manfaat. Terima kasih untuk paksu sudah membantu membuatkan jus yang rasanya istimewa.



Hari ini tetap menjadi hari yang membahagiakan. Komunikasi produktif makin memberikan warna indah dalam hubungan keluarga kami.

Begitulah cerita komunikasi produktif hari ini di Slumuth Family. Semoga bermanfaat.

Walaikumsalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Kreatif Menjadikan Hidup Lebih Berwarna

Assalamualaikum , Tak terasa bulan Desember sudah hampir setengah perjalanan dilalui. Coba kita pikirkan, hal apa saja yang terlaksana ...

Popular Posts