Minggu, 05 November 2017

GAME LEVEL 1 HARI KEEMPAT KOMUNIKASI KELUARGAKU AGENDA DI HARI AHAD



Game Level 1 Kelas Bunda Sayang

Agenda di Hari Ahad

Assalamualaikum,

Halo berjumpa lagi dengan saya di Slumuth Family.
Hari ini sudah memasuki hari yang keempat game level 1 di kelas bunda sayang. Hari Ahad ini cuaca cerah dan hatipun ikut ceria. Nah penasaran kan hehe...Mari lanjutkan baca cerita saya.


Hari Ahad, tanggal 5 November 2017, bertepatan dengan agenda dari Rumbel Menulis IIP Lampung, yang mengadakan workshop menulis portofolio anak di Secreet Garden, Jl. Za Pagar Alam, Bandar Lampung. Nah saya ikutan juga. Karena pasti bakal seru dan banyak teman-teman baru.

Seperti biasanya, saya dan paksu berbagi tugas di pagi hari sambil ngobrol agenda hari ahad ini mau kemana saja.

'' Bu, acara hari ini jam berapa sampai jam berapa? '' Paksu bertanya sambil mendekati saya yang sedang menumis sayur.

Sejenak saya berhenti menggerakkan centong sayur dan menjawab. '' Dari jam 09.00 - 12.00 WIB. Tempatnya di Secreet Garden. Dulu Ayah pernah mengantar Ibu kesana. ''

'' Oh itu tempat yang dipakai acara wisuda kan? Memang acaranya apa saja nanti Bu?'' Paksu balik bertanya.

'' Iya, Yah betul. Nanti acaranya tentang workshop portofolio anak. Jadi bagaimana mendokumentasikan tumbuh kembang anak dalam bentuk tulisan. Kalau Ayah hari ini apa agendanya?'' Saya pun menanyakan agenda paksu.

'' Setelah ngantar Ibu, Ayah nanti pijat dulu. Terus siangnya Ayah jemput lagi. Kita pulang rehat.''

'' Baiklah, Ibu tunggu Ayah. Oh iya sore nanti kita sekalian belanja kebutuhan bulanan. Stok kebutuhan sudah banyak yang habis.''

'' Iya Bu. Ayo coba kita list apa saja yang habis. Biar tidak ada yang lupa.'' Usul paksu.

Maka sayapun menyebutkan barang yang harus dibeli, dan paksu membantu mencatat di buku kecil. Setelah selesai mencatat, saya cek kembali ada tidak yang terlupa. Siip..Sudah dicatat semua.


Sekitar jam 08.30 WIB, kamipun berangkat menuju tempat workshop, Secreet Garden.  Singkat cerita, acarapun dimulai. Wah sungguh meriah dan menyenangkan. Bertemu secara langsung dengan teman-teman lain. Ada aturan dalam mendokumentasikan kegiatan anak, senam otak, dan terapi diri dalam mengelola emosi. Komplit pokoknya. Sampai tak terasa acara berakhir. Kami saling bersalaman, berpelukan,  dan berfoto bersama.

Foto Bersama Peserta Workshop
Dok. Foto Bunda Ayyash

Sorenya saya dan paksu pergi berbelanja keperluan bulanan. Alhamdulillah, karena komunikasi produktif dan bantuan juga dukungan paksu semua agenda Ahad terlaksana dengan lancar. Hemm Ahad ini saya lalui dengan kegiatan yang sarat hikmah.

Demikian komunikasi produktif di Slumuth Family pada hari keempat. Terus semangat dan ciptakan suasana yang hangat juga menyenangkan di rumah. Sampai jumpa, semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Belajar Memanah

Assalamualaikum , Halo teman semua apa kabar? Semoga senantiasa sehat dan bahagia. Adakah cara yang paling mudah untuk merasa ...

Popular Posts