Kamis, 09 November 2017

GAME LEVEL 1 HARI KEDELAPAN KOMUNIKASI KELUARGAKU MEMBELI TONGSENG KAMBING





Game Level 1   Kelas Bunda Sayang
Membeli Tongseng Kambing

Assalamualaikum,

Berjumpa lagi dengan saya di Slumuth Family. Hari ini sudah masuk hari kedelapan di komunikasi produktif. Wah - wah rasanya baru kemarin mulai bersama teman-teman di kelas bunda sayang yang juga sibuk mempersiapkan tugas hari pertama.  Sekarang semua lebih kalem hehe...


Mari dilanjut membacanya. Sejak semalam saat pillowtalk, paksu sudah menceritakan agenda untuk hari ini. Agenda paksu padat merayap dan butuh kerjasama dan dukungan.
Jadi mulai pasang alarm 03.30 WIB. Agar tak bangun kesiangan.

Tepat saat alarm menjerit memanggil, kami bangun.Tapi mata saya masih berat dan kembali tidur. Paksu langsung bangun menghangatkan air untuk mandi. Akhirnya walau masih ada sisa kantuk menggelayut di mata,  saya bangun juga. Menemani paksu.

Paksu membuka percakapan '' Bu, habis subuh Ayah langsung berangkat ke bandara. Jemput tamu dari Jakarta.''

Saya yang sedang mengoles roti untuk sekedar mengisi perut saat paksu pergi menoleh dan bertanya '' terus Ayah berangkat dijemput siapa? Langsung ke hotel drop tamukah? Atau ke rumah lagi?''

Paksu menjawab '' Iya dijemput langganan kantor. Langsung bandara terus drop ke hotel. Ayah langsung ke tempat acara. Ayah pulang sore dan malamnya ada gala dinner jadi ga makan malam di rumah. Nanti Ibu ga usah nunggu Ayah. Lanjutnya.

'' Kalau acara sampai sore, lebih baik ga usah pulang. Langsung saja nanti nunggu di sana. Agar ga bolak - balik.Saya mengusulkan.

'' Entahlah kalau itu, liat situasi nanti.'' Paksu menjawab sambil menggigit roti yang saya berikan.

Tak lama kemudian, mobil jemputan tiba. Paksu pamit dan pergi melaksanakan tugasnya. Seperti biasa, saat aktivitas paksu selalu memberi kabar dalam bentuk pesan atau kirim foto kegiatan.




Sementara saya di rumah melanjutkan aktivitas seperti biasa. Namun sorenya saya belum masak sayur, hanya masak nasi saja. Rasanya badan tidak enak. Saya ambil minyak kayu putih dan oles - oles di seluruh badan lanjut tiduran. Hangat dan membantu.

Saat menikmati air hangat, tiba - tiba hp saya berbunyi. Oh paksu menelpon.
'' Assalamualaikum, Bu.'' Terdengar suara paksu di seberang sana. Suasana masih hujan.

'' Walaikumsalam, ada apa Yah?'' Saya bertanya. Bukannya paksu harusnya ga pulang, lanjut acara kata saya dalam hati.

'' Ibu sudah masak sayur belum? Kalau belum, ini Ayah sedang di Tongseng Luwes. Nunggu taksi online.'' Katanya menjelaskan.

'' Lho Ayah mau pulang? Yah..Ibu belum masak sayur. Baru masak nasi saja. Ga enak body nih.'' Saya pun menceritakan keadaan saya.

'' Ya, sudah, Ibu ga usah masak sayur. Ayah pulang bawa tongseng kambing saja.'' Paksu menawarkan solusi.

Akhirnya saya setuju. Dan tak lama kemudian paksu sampai rumah. Saya sambut dengan secangkir air gula aren panas. Paksu memberikan bungkusan tongseng. Tak lupa saya mengucapkan terima kasih.

Sembari minum, bersantai sejenak. Setelah dirasa cukup,  Paksu mandi dan bersiap pergi lagi untuk acara lanjutan. Benar - benar banyak aktivitas paksu hari ini.

Alhamdulillah, setelah paksu berangkat, saya makan malam dan minum hangat. Badan sudah kembali nyaman.



Walau sedang sibuk dengan aktivitas, kami berdua menyediakan waktu untuk berkomunikasi agar tetap terjalin kedekatan hati. Komunikasi produktif menjadikan setiap obrolan jadi bermakna.

Demikian cerita obrolan di Slumuth Family. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Kreatif Menjadikan Hidup Lebih Berwarna

Assalamualaikum , Tak terasa bulan Desember sudah hampir setengah perjalanan dilalui. Coba kita pikirkan, hal apa saja yang terlaksana ...

Popular Posts