Rabu, 07 November 2018

Game Level 12 Review Aplikasi WhatsApp



Assalamualaikum,

Halo semua apa kabar? Hari ini saya hadir kembali untuk menuliskan tantangan hari ke - 9 di game level 12. Berkaitan dengan keluarga multimedia zaman sekarang. Yupz, rasanya saat ini begitu mudahnya kita saling berkirim pesan atau belajar online hanya dengan menggunakan aplikasi WhatsApp.

Sejak berkirim pesan lewat SMS ( Short Message Service) mulai ditinggalkan, banyak yang berpindah ke aplikasi sejuta umat hehe, yaitu WhatsApp. Mengapa WhatsApp banyak disuka atau dipilih?

Karena gratis, mudah, satu paket dengan penggunaan data internet dan masih banyak fasilitas yang diberikan.

Saya menggunakan WhatsApp untuk menjalin komunikasi dengan teman, keluarga, komunitas, juga untuk belajar. Artinya di dalam aplikasi WhatsApp saya memiliki banyak grup yang kecepatan berkirim pesan luar biasa padat. Apalagi jika sedang ada diskusi..wow menakjubkan.

Cara pertama saat ingin menggunakan aplikasi WhatsApp, tentu mengunduh secara gratis di play store.
Kemudian akan muncul ikon pada layar hp kita. Seperti tanda telpon berwarna hijau.

Aplikasi WhatsApp terpasang

Ada grup berbeda yang bisa dibuat. Dalam satu grup bisa berisi 256 orang. Jika lebih dari itu sudah full.

Beberapa grup



Ada fitur untuk membuat status
Dan masih banyak lagi. Melalui WhatsApp kita juga bisa mengirimkan foto, video, maupun file dalam bentuk doc maupun pdf. Canggih ya. Saya sering berkirim rekaman suara dengan ponakan yang ada di Palembang. Benar - benar ,membantu komunikasi. Bisa juga untuk panggilan, video pun bisa.

Jadi saya menggunakan aplikasi WhatsApp bukan hanya untuk chit chat, tapi untuk meningkatkan pengetahuan dengan belajar secara online di rumah.

Bahkan saat ada di perjalanan, sepanjang koneksi internet bagus, saya masih bisa melakukan kegiatan belajar atau menyelesaikan amanah sesuai jadwal.

Hanya saja, banyaknya grup terkadang membuat hp agak protes hihihi, dan saya siasati untuk membersihkan percakapan yang tidak penting serta merapikan foto - foto yang masuk. Jadi hp tetap ceria menemani.

Kemajuan teknologi memang harus disikapi dengan bijak. Walau banyak grup untuk belajar online, saya juga tetap punya jam online ( gadget management) Sehingga terjadi keseimbangan antara online dan offline. Saat jam tidur siang, ya saya akan tidur dan membiarkan hp untuk istirahat juga.

Teknologi mendekatkan yang jauh, tapi jangan sampai menjauhkan yang sudah dekat. Bercengkerama dan bercerita bersama keluarga tetap prioritas nomor satu. Demikian review hari ke - 9 game level 12 kelas bunda sayang. Jadi apakah teman - teman sudah punya jam online juga?

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Game Level 12 Aplikasi VideoShow

Assalamualaikum , Hari ini hujan sangat lebat menyirami bumi. Tanah basah, tanaman tersirami. Alhamdulillah, tak perlu menyirami ...

Popular Posts