Selasa, 06 November 2018

Game Level 12 Review Aplikasi Telegram



Assalamualaikum,

Semengat pagi semua. Memasuki hari ke - 8 di tantangan 10 hari. Tentang keluarga multimedia, kali ini saya lagi yang belajar banyak hal. Agar tidak gagap terhadap kemajuan teknologi yang terus berkembang dengan pesat.

Aplikasi yang ingin saya ulas adalah Telegram. Wah jadi ingat, kata telegram dahulu kala berbentuk berita singkat yang dikirim dengan cepat dan biasanya berita penting. Sampul telegram berwarna biru dengan tulisan air mail.

Saya jadi ingat, saat suatu hari telegram tiba di rumah dan dibuka oleh bapak. Ternyata isinya berita duka, Mbah Kakung yang di Bantul, Yogyakarta ( ayahnya bapak meninggal dunia). Semua bersedih dan kehilangan, lalu sehari setelahnya, bapak pun pulang ke Yogyakarta naik bis.

Tapi aplikasi Telegram yang ini adalah berbasis teknologi dan merupakan aplikasi untuk berkirim pesan secara cepat, maka disebut Telegram. Berdasarkan info, Telegram lebih sedikit penggunanya, namun memiliki keunggulan banyak. Ikon gambarnya berwarna biru.

Ikon Telegram Terpasang

Keunggulan Telegram : 

1. Lebih ringan dan cepat dalam berkirim pesan
2. Dapat melampirkan foto, gambar, file, voice, juga video dengan cepat
3. Dapat menampung ribuan member dalam satu grup
4. Aman dan nyaman

Ini terlihat saat saya mengikuti kuliah Telegram, atau juga Pasar Instagram. Jumlah peserta yang ikut bergabung mencapai ribuan. Sedang WhatsApp sekitar 256 saja. Beda jauh sekali. Maka di Institut Ibu Profesional menggunakan Telegram saat tertentu dan ternyata membantu sekali.

Cara menggunakan aplikasi Telegram hampir sama dengan aplikasi chat lain.

1. Aplikasi diunduh secara gratis di play store

2. Kita dapat mengundang orang lain untuk gabung

Fitur yang ada

3. Memberikan balasan seperti saat chat

Seperti contohnya, saat saya mengikuti Kulgram alias kuliah online dengan Telegram. Saat itu dengan narasumber Mbak DK Wardhani yang mendedikasikan hidupnya untuk hidup lebih sehat dan arif dengan minim sampah. Wah sangat banyak pesertanya, mencapai ribuan.

Kelas Telegram

Jadi kesimpulannya, Telegram disarankan untuk kegiatan online yang membutuhkan ruang kapasitas besar tanpa mengganggu kinerja ram gadget. Karena Telegram ini berbasis cloud yang tidak mengambil memori internal. Simpel ya..

Demikian review hari ke - 8 di tantangan 10 hari game level 12. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Game Level 12 Aplikasi VideoShow

Assalamualaikum , Hari ini hujan sangat lebat menyirami bumi. Tanah basah, tanaman tersirami. Alhamdulillah, tak perlu menyirami ...

Popular Posts