Kamis, 08 November 2018

Game Level 12 Review Aplikasi Alqur'an Bahasa Indonesia



Aplikasi Alquran

Assalamualaikum,

Apa kabar teman? Semoga selalu sehat ya. Walau di Lampung hujan jarang turun, tetap bersyukur ketersediaan air masih melimpah. Salah satu rahmat dari Allah yang wajib disyukuri. Nah, ditantangan hari ke - 10 ini saya mau mengulas tentang cara bersyukur. Bagaimana caranya? Yuk, ikuti terus ya..

Salah satu cara bersyukur atas nikmat yang diperoleh adalah memperbanyak amal shaleh sehingga mendatangkan pahala. Sebagai umat muslim, tentu selain sholat ada membaca Alquran. Alquran menjadi pedoman hidup umat muslim seluruh dunia, dengan satu bahasa yaitu Bahasa Arab. Tak perlu bingung mengartikan, karena sudah ada terjemahannya dalam berbagai bahasa.

Membaca Alquran dulu dan sekarang mengalami perbedaan cara. Jika dulu membaca Alquran harus memegang mushaf, sekarang bisa lo tetap membaca dengan aplikasi. Wah, ini sangat membantu saat mobilitas tinggi, atau lupa tidak membawa mushaf, tinggal buka saja aplikasi yang ada di hp.
Seperti yang saya punya.

Mengapa perlu memiliki aplikasi Alquran berbahasa Indonesia? Karena dapat membantu saya untuk tetap mengontrol target harian yang dibaca tanpa merasa khawatir.

Ih kok khawatir, apa maksudnya? Begini, terkadang saat sedang bepergian, mengantre, menunggu pesawat, mengisi waktu delay, mau buka mushaf  di tempat umum khawatir dibilang sok alim, atau riya' jadi saya memilih membuka aplikasi di hp. Jadi tidak terlalu mencolok, kalem dan target terpenuhi. Bukan hanya target, tapi merutinkan membaca Alquran menjadi lebih mudah. Tapi sekali lagi, butuh komitmen tinggi.

Seru ya? Saat orang lain stalking media sosial dengan kecepatan jari yang super, saya pun ikut menatap layar hp tapi untuk tujuan berbeda.

Begini Tampilan Aplikasi yang Saya Gunakan. Ini dapat diunduh gratis di play store.

Aplikasi terpasang di hpku

Ada fitur - fiturnya juga untuk memudahkan dalam operasionalnya.

Fitur yang tersedia
Daftar nama surah

Surah Al Fatihah

Terdapat fitur yang memuat nama - nama surat, sehingga memudahkan saat ingin membacanya. Tinggal klik surat yang diinginkan, maka muncullah sederetan ayat yang jumlahnya sesuai dengan mushaf.


Lalu saat sedang haidh pun saya masih bisa membuka dan mempelajari artinya melalui hp.  Kemajuan teknologi memang sebaiknya dimanfaatkan untuk hal positif. Jangan hanya game atau aplikasi dunia yang diunduh, tapi yang berpahala juga perlu.

Di Slumuth Family juga menerapkan ini, paksu pun memiliki aplikasi doa pagi dan petang. Sembari aktivitas pagi, mendengarkan doa harian terasa menentramkan. Keluarga multimedia memangharus cerdas dalam mengambil sisi positif untuk produktivitas, dan membantu meningkatkan kecerdasan spiritual di mana saja, kapan saja.

Demikian review aplikasi Alquran Berbahasa Indonesia yang saya pakai. Memudahkan dan membantu dalam rangka belajar meningkatkan ketaqwaan pada Allah,melalui kitab suci-Nya. Sekian dari saya, semoga bermanfat. Yuk teman, unduh juga di hp mu..

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Game Level 12 Aplikasi VideoShow

Assalamualaikum , Hari ini hujan sangat lebat menyirami bumi. Tanah basah, tanaman tersirami. Alhamdulillah, tak perlu menyirami ...

Popular Posts