Jumat, 02 November 2018

ColorNote Membantu Produktivitasku


ColorNote Membantu Produktivitasku


Assalamualaikum,

Halo berjumpa kembali di ruang cerita. Masih mengulas tentang berbagai aplikasi yang saya gunakan untuk mendukung produktivitas. Tentu saja yang berhubungan dengan kemajuan teknologi. Namanya ColorNote.
Dari namanya tentu aplikasi ini tak jauh dari kegunaannya, yaitu mencatat hal penting secara cepat dan sederhana.

Oh iya, hari ini saya sudah masuk tantangan hari keempat di game level 12. Level terakhir di kelas Bunda Sayang, yang mengangkat tema Keluarga Multimedia. Terbayang rasa lelah, semangat naik turun, tapi Alhamdulillah sampai level 12 masih banyak yang bertahan dan saling nempel hihi..agar tidak lepas alias lulus bareng aamiin.

ColorNote dapat diunduh secara gratis di google play dan jika sudah terpasang akan tampak seperti ini tampilannya.

Tampilan pada layar hp

ColorNote yang merupakan aplikasi catatan sederhana memungkinkan saya untuk dapat menggunakannya saat ingin menulis catatan berupa teks panjang, saya bahkan menggunakannya untuk menulis artikel sebelum diedit dalam blog. ColorNote menjadi aplikasi yang dapat diandalkan setiap saat. Sangat saya rekomendasikan.

Berikut Nilai Positif Menggunakan ColorNote

1. Mudah dan Cepat

Mudah karena begitu diklik ikon ColorNote langsung masuk ke tahap awal.
Cepat karena prosesnya begitu cepat, hal ini dikarenakan ColorNote hanya memakan memori yang kecil sehingga wuss tidak berat.

2. Fitur Teks dan Ceklist

Fitur teks digunakan untuk membuat catatan seperti yang saya uraikan sebelumnya. Jangan lupa memberi judul teks, karena jika tidak, kalimat awal yang ditulis akan menjadi judul catatan kita.

Sedangkan fitur ceklist dapat digunakan untuk membuat daftar pekerjaan sesuai urutan yang ingin dikerjakan.

Fitur ceklist

3. Ada Pilihan Warna

ColorNote memiliki 9 pilihan warna latar belakang saat ingin dipakai mencatat atau menulis. Jadi bisa digunakan untuk membedakan catatan yang berbeda dan tidak membosankan.

Menampilkan 9 warna 

4. Fitur Lain yang Mendukung

ColorNote memiliki fitur kalender, membuat backup otomatis, jadi saat sedang asyik menulis, tiba - tiba ada tamu, maka tak perlu khawatir catatan akan hilang. Langsung otomatis tersimpan, ini saya suka.

Fitur ColorNote

 5. Fitur pengingat

Manusia tak luput dari salah dan lupa apalagi jika kita mempunyai banyak agenda. Nah ColorNote ini menyediakan alarm pengingat untuk setiap catatan yang dibuat. Wow menyenangkan sekali. Pengingatnya dapat diseting  harian, 30 menit dan sebagainya suka - suka kita.

Ada fitur pengingat 

Demikian review saya mengenai aplikasi catatan ColorNote. Dalam setiap perubahan tentu banyak hal yang berbeda, mari beradaptasi dan menyaring sesuai kebutuhan. Jadikan kemajuan teknologi sebagai nilai positif untuk meningkatkan produktivitas kita. Sampai jumpa besok..

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Game Level 12 Aplikasi VideoShow

Assalamualaikum , Hari ini hujan sangat lebat menyirami bumi. Tanah basah, tanaman tersirami. Alhamdulillah, tak perlu menyirami ...

Popular Posts