Rabu, 26 September 2018

Review Hari ke - 7 Game Level 11 Fitrah Seksualitas Anak



Assalamualaikum,

Halo, tak terasa malam ini sudah masuk review hari yang ke - 7 di kelas bunda sayang Institut Ibu Profesional. Memasuki game level 11 tentang Fitrah Seksualitas Anak. Yea..1 level lagi sudah menunggu.

Dan malam ini kelompok yang bertugas presentasi adalah kelompok 8. Mengangkat tema Fitrah Seksualitas Anak. Kalau mengikuti diskusi dari awal kelompok yang presentasi, bahasan yang diangkat memiliki sudut pandang yang berbeda. Jadi makin menambah ilmu.

Menurut materi yang disajikan berdasarkan frame work dari pendidikan berbasis fitrah. Menggambarkan suatu tahapan berpola yang memberikan panduan dalam pendidikan fitrah seksualitas sesuai tahap usia.




Fitrah seksualitas adalah pola berfikir yang diaplikasikan berupa tindakan, sikap, dan perilaku seseorang yang dilihat sesuai norma dalam budaya masyarakat yang mencicikan status gendernya baik laki - laki atau perempuan.

Gunanya untuk memahamkan anak pada  status gendernya dan untuk pembentukan konsep diri.

Cara mendidiknya dusesuaikan tahapan usia.
Usia 0 - 2 tahun
Anak lelaki dan perempuan dekat dengan ibu lewat proses menyusui.

Usia 3 - 6 tahun
Anak laki - laki dan perempyan, harus dekat dengan kedua orangtua.

Usia 7 - 10 tahun
Anak laki - laki dekat dengan ayah, menggeser egosentris ke sosiosentris. Anak perempuan didekatkan ibu, untuk peran keperempuannan dan keibuan. Perintah sholat ditegakkan.

Usia 10 - 14>tahun
Diproses silang, anak perempuan dekat dengan ayah, anak laki - laki dekat dengan ibu.

Namun saat dimasyrakat kadang justru seorang ayah menjauh saat anak perempuannya menjadi remaja. Ini penting dikomunikasikan dalam keluarga.

Agar bagi anak perempuan ayahnya menjadi idolanya. Dan bagi anak laki - laki, ibunya menjadi petempuan idolanya. Sehingga fitrah keayahan dan keibuan tumbuh paripurna menjadi ayah sejati dan ibu sejati.

Demikian review hari ke - 7 game level 11. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerdas Melakukan Sensor Mandiri, Melindungi Generasi Berprestasi dan Punya Jati Diri

Zaman sekarang, siapa yang belum pernah menonton film atau tayangan program di televisi? Rasanya semua pernah menonton, walau tentu saj...

Popular Posts