Rabu, 05 September 2018

Memudahkan Urusan Orang Lain


Design by Canva

Assalamualaikum
,

Halo semua, hari ini cuaca begitu cerah, tapi entah mengapa badan rasanya lemas dan terasa ngantuk. Tapi pekerjaan harus diselesaikan dan amanah juga harus tertunaikan. Yea semangat memasuki hari ke - 13 di tantangan game level 10 kelas bunda sayang, Institut Ibu Profesional. 2 level lagi yang masih harus ditempuh.

Dalam menuliskan tantangan kali ini, saya membagikan hal yang berkaitan dengan Memudahkan Urusan Orang Lain. Ternyata banyak hikmah yang dapat diambil.

Sebagai ibu yang bekerja di ranah domestik, tentu waktu yang ada sebagian saya habiskan di rumah dengan porsi waktu yang sudah saya buat jadwalnya. Time management sudah berjalan seperti biasa.

Nah, berhubung waktu saya banyak di rumah, sering sekali alamat rumah dipakai untuk mengantarkan paket dari luar kota maupun dalam kota lewat kurir pengantar barang. Yang penting saat ingin menggunakan alamat, kami berdua tidak sedang pulang kampung hehe.

Kalau paksu bilang, salah satu cara yang paling mudah untuk berbuat baik diantaranya memudahkan urusan orang lain. Saya setuju, dan sampai Pak Pos atau kurir hapal dengan rumah kami. Bahkan pernah sehari dapat paket 3 barang. Itu punya teman berupa belanja online, dokumen, buku,atau barang dagangan reseller.

Saat beberapa tahun lalu sedang boomingnya batu akik, wah setiap hari kiriman batu jugavdatang dari berbagai penjuru Indonesia. Ada Bacan, Giok Aceh, Safir, Merah Delima, Zamrud sampai yang saya tak tahu namanya.

Mengapa teman - teman senang mengirimkan barang ke alamat kami? Ya karena strategis, dan kami bukan tipe orang yang rewel. Jadi teman - teman mungkin merasa nyaman, ini pun barang yang aman.

Jadi kami berprinsip, jika memudahkan urusan orang lain,semoga Allah pun memudahkan urusan kami aamiin.

Hidup harus tolong menolong dan memberi manfaat bagi sekitar. Termasuk membantu teman, memudahkan urusannya.

Demikian cerita di Slumuth Family hari - 13 game level 10. Terus menebar manfaat dari hal sederhana, dan dari lingkungan sendiri. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Game Level 12 Aplikasi VideoShow

Assalamualaikum , Hari ini hujan sangat lebat menyirami bumi. Tanah basah, tanaman tersirami. Alhamdulillah, tak perlu menyirami ...

Popular Posts