Rabu, 29 Agustus 2018

Mengingat Kebaikan Orangtua


  • Design by Canva

Assalamualaikum
,

Halo apa kabar? Langit begitu cerah dan secerah hati seluruh bangsa Indonesia. Karena melampaui target perolehan medali emas di perhelatan Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Jakarta - Palembang. Dan hari ini saya pun ceria memasuki tantangan hari ke - 6 di game level 10.

Saling bercerita tentang kisah yang penuh hikmah, kali ini di Slumuth Family mengangkat kisah perjuangan orangtua dulu dalam memberikan kasih sayang dan pendidikan. Kesempatan ini,  yang berbagi adalah paksu.

Paksu bercerita bahwa 5 bersaudara masa kecilnya lumrah seperti anak - anak lain. Belajar, bermain, mandi di kali, juga sesekali saling adu argumentasi. Orangtua berprofesi sebagai pedagang di pasar, artinya sejak selesai Sholat Subuh sudah berangkat.

Jadi ibu berdagang, bapak menjadi pegawai pasar. Di era Sri Sultan Hamengkubuwono IX mendapat gaji setiap bulan. Kemudian, paksu dan saudaranya diasuh oleh nenek dan bulek.

Jadi bertemu orangtua sudah sore hari. Namun tinggal di Yogyakarta, suasana kekeluargaan begitu erat satu dengan yang lainnya. Jadi banyak teman dan tempat bermain.

Jadi walau hidup sederhana, semua anak mendapat pendidikan sesuai pilihannya. Ini yang menjadi kenangan indah, yang dibawa sampai saat ini. Emm, pantas kalau diamati paksu tipe yang aktif, dan jika punya tujuan fokus.

Banyak hal yang dapat diambil hikmahnya. Bagaimana pun orangtua selalu berusaha memberikan yang terbaik pada anak - anaknya. Jerih payahnya merawat kita hingga dewasa tak akan tergantikan dengan pemberian seumpama emas permata.

Walau terkadang pendapat atau cara pandang berbeda dengan kita, itu adalah hal yang wajar. Karena hidup di zaman sama tapi pola pikir yang berbeda. Jadi sudah sebaiknya tetap menaruh hormat, bangga, memaafkan jika ada salahnya, menerima, ikhlas dan terus mendoakannya.

Hanya doa dan kasih sayang yang bisa diberikan untuk membalas kebaikan keduanya. Menjadi anak yang berbakti.
Demikian cerita tantangan 10 hari di game level 10 hari ke - 6. Semoga bermanfaat.

Wassalamualikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review 3 Game Level 11 Pentingnya Pendidikan Seksualitas

Assalamualaikum, Malam ini ternyata sudah masuk presentasi ketiga. Dan kali ini yang naik ke panggung adalah kelompok 1, dengan menga...

Popular Posts