Selasa, 07 Agustus 2018

Kreatif Memanfaatkan Waktu Tunggu


Assalamualaikum,

Hako berjumpa kembali dengan saya di tantangan 10 hari game level 9. Tentu saja masih di perkuliahan kelas Bunda Sayang Institut Ibu Profesional. Dan hari ini masuk materi ke - 13 wow. Tidak terasa, menuliskan T10 ternyata mengasyikkan.

Kemudian apa yang akan dituliskan untuk hari ke - 13 kali ini? Ada cerita menarik tentang hal ini. Ceritanya, kemarin malam tepatnya Senin, 6 Agustus 2018,  Slumuth Family bertolak pulang dari Yogyakarta menuju Bandar Lampung. Tiket sudah dibeli jauh hari dan jadwal penerbangan ditunda sejak awal terbang pukul 18.30 kemudian ditunda pukul 20.00 WIB.

Dan, kami sudah berangkat dari rumah Yogya pukul 17.30 mengantisipasi macet, pulang kerja dan nyore. Benar saja, yogya sekarang begitu padat kendaraan bermotor roda dua dan empat. Julukan kota sepeda sudah hilang tak berbekas.

Tak lama kemudian, kami tiba dan mulai masuk pemeriksaan pintu satu, chek in tiket, dan masuk ruang tunggu. Tapi sepertinya penerbangan banyak yang mundur karena ruang tunggu di Bandara Adi Sucipto tampak penuh.

Benar saja jika ada info bahwa penerbangan ke Lampung mundur lagi menjadi pukul 22.00 WIB. Penumpang hanya mengelus dada, dan tarik napas panjang. Mau bagaimana lagi, namanya juga transportasi tentu tidak 100% jadwal sesuai. Maka untuk mengisi waktu tunggu, saya manfaatkan untuk mengerjakan tantangan 10 hari dan mengerjakan tugas video dari Ruang Berkarya Ibu.

Berdasarkan peraturan keterlambatan lebih dari 120 menit mendapatkan kompensasi minum dan makan berupa nasi kotak. Tampak penumpang lain sudah banyak yang bersikap dewasa dan duduk tenang menikmati nasi kotak. Jadi kemarin, tidak ada penumpang yang bersuara dengan nada tinggi atau marah. Semua terkendali dan melakukan aktivitas masing - masing, tidur, ngobrol, ngemil, telpon, atau membuka laptop.

Jadi ya harus kreatif menggunakan waktu untuk hal penting, daripada hanya diam dan bermain gadget. Lebih baik ketik tugas, edit, dan kirimkan hehe.

Paksu jug mendukung dan duduk menemani saya, bahkan ikut bantu edit video yang akan dikirim. Jadi kreatif itu dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Seperti memanfaatkan waktu tunggu yang saya alami.

Demikian cerita tantangan 10 hari game level 9 untuk hari ke - 13. Semoga bermanfaat dan tetap semangat menuliskan yea..

Wassalamualaikum

#gamelevel9
#tantangan10hari
#day13
#bundasayang
#ibuprofesional
#kuliahbundsayiip
#thinkcreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerdas Melakukan Sensor Mandiri, Melindungi Generasi Berprestasi dan Punya Jati Diri

Zaman sekarang, siapa yang belum pernah menonton film atau tayangan program di televisi? Rasanya semua pernah menonton, walau tentu saj...

Popular Posts