Minggu, 26 Agustus 2018

Game Level 10 Bunda Sayang




Assalamualaikum,

Saat weekend hari ini, banyak kegiatan yang dilakukan di Slumuth Family. Proyek membersihkan rumah, juga mencari ilmu di luar rumah sekaligus silaturahim dengan tetangga maupun teman - teman baru. Apa yang dilalui menjadi bahan lapiran di tantangan game level 10 hari ketiga. Mencari hikmah dan pesan moral yang ada.

Mendongeng dengan bermain peran sudah dilakukan selama dua hari. Untuk hari ketiga, Slumuth Family ingin berbagi info yang berbeda dan semoga bermanfaat.

Cerita penuh hikmah kami dapatkan hari ini, betapa kesehatan adalah harta yang berharga.
Bermula seorang cucu dari tetangga sebelah rumah yang baru pulang dari rumah sakit, dan saya belum menjenguk, karena saat dirawat kemarin saya sedang pulang kampung merayakan Idul Adha 1439 H. Maka saya mengajak untuk menjenguk dan memberi buah tangan.

Cucu dari nenek sebelah rumah merupakan anak yang spesial dengan kebutuhan khusus. Jadi buah tangannya juga tidak sembarangan agar si anak bisa mengkonsumsinya. Paksu pun setuju dan sepulang mengaji berdua memilih buah tangan berupa buah - buahan.

Sebagai makhluk sosial memang saat hidup bertetangga sebaiknya kita bisa saling rukun, dan peduli. Walau tinggal di komplek perumahan, komunikasi menjadi kunci untuk bisa hidup saling rukun dan berdampingan. Egoisme dan sifat individual harus ditekan agar hati menjadi lembut penuh kasih sayang.

Empati harus dipupuk agar kehidupan menjadi seimbang disisi fisik dan psikologi, termasuk menjenguk tetangga yang sakit. Hikmahnya sungguh banyak, kita dapat lebih menghargai keadaan orang lain, silaturahim terjaga, hati terdidik untuk peka dan perhatian dengan sekitar. Tentu saja berharap  semoga Allah memberikan pahala kebaikan aamiin.

Kami berdua pun kembali selalu mengingatkan betapa penting menjaga dan berbuat baik pada tetangga. Karena kalau ada apa - apa, tentu tetangga adalah orang yang pertama menolong dan mendatangi kita. Jadi pesannya, berbuat baiklah karena sesungguhnya setiap kebaikan akan kembali kepada kita.

Demikian cerita penuh hikmah di Slumuth Family hari ini, semoga bermanfaat. Sudahkah Anda berbuat baik hari ini?

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan komentar yang baik dan sopan, agar saya bisa mengunjungi balik blog anda.

Game Level 12 Aplikasi VideoShow

Assalamualaikum , Hari ini hujan sangat lebat menyirami bumi. Tanah basah, tanaman tersirami. Alhamdulillah, tak perlu menyirami ...

Popular Posts