Senin, 02 Juli 2018

Tips Liburan Hemat Ala Slumuth Family




Assalamualaikum,

Halo teman? Masih suasana libur ya untuk anak sekolah? Kalau untuk yang beraktivitas di ranah publik sudah mulai masuk, kecuali bapak ibu guru yang masih libur, karena anak sekolah belum masuk. Nah biasanya saat memasuki masa libur, banyak hal yang direncanakan. Agar saat pelaksanaan finansial  tetap terkendali dan aman.

Slumuth Family juga selalu merencanakan semuanya termasuk kebutuhan finansial sebelum liburan tiba. Dan kali ini saya akan mengulas tentang liburan yang sudah dilewati bersama keponakan - keponakan yang mudik ke Lampung. Dan pas untuk masuk ke tantangan 10 hari di jelas Bunda Sayang. Eh hari ini masuk hari yang ke - 5.

Saya anak kedua dari Djumsu Family yang memiliki 5 orang anak. Saya memiliki satu kakak perempuan dan memiliki 3 orang adik, yang satu tinggal di Palembang, yang satu di Majalengka, dan satu di kampung halaman, tak jauh dari rumah orangtua. Semua sudah berkeluarga, nah moment lebaran tahun ini semua saudara bisa kumpul bareng. 

Yang dari Majalengka sebelum ke rumah orangtua, transit dulu di rumah saya, yang dari Palembang justru transit saat mau kembali ke Palembang, karena mau pulang naik kereta. Otomatis rumah menjadi base camp yang penuh riuh celoteh para keponakan.

Sebagai seorang bude dan pakde hehe..kami ingin mengajak keponakan untuk berlibur tapi yang dekat saja dan tidak terlalu repot ini itu. Akhirnya memilih mengajak keponakan untuk mengunjungi Trans Studio Mini Lampung, untuk menikmati wahana yang ada, melihat patung Dinosaurus juga berfoto bersama robot besar.


Karena keponakan masih usia balita, kelas 1 SD jadi memilih yang tak jauh dari rumah dan bisa sambil ngadem hehe..
Oh iya, ini jarak Trans Studio Mini dari rumah hanya 5 menit saja  dan kami berombongan menggunakan jasa taksi online. Kalau naik motor tentu tidak cukup karena pergi berenam. Dan pergi saat semua urusan domestik sudah beres.

Tak lama kemudian tiba dan keponakan berjingkrak gembira melihat wahana yang ada. Kalau masih balita naiknya hanya yang mobil goyang - goyang, bom - bom car,dan lebih banyak melihat dan berkeliling.




Hemat deh pokoknya. Karena permainan yang ingin dinaiki juga terbatas.  Nah teman, berikut tips bisa liburan dengan hemat ala Slumuth Family.

Tips liburan hemat tapi hati tetap bahagia : 

1. Rencanakan
Selalu rencanakan tujuan untuk mengisi liburan, tempatnya, jarak, akomodasi agar dapat mempersiapkan dana jauh - jauh hari.

2. Pilih tempat yang jaraknya dekat agar efisien waktu

3. Pilih tempat yang menyediakan sarana ibadah nyaman
Kebanyakan sebuah bangunan komersial area ibadahnya sempit, ta-i di Trans ini musholanya luas dan terpisah antara laki - laki dan perempuan. Rekomended sekali.

4. Siapkan budget khusus tanpa mengganggu pos keuangan lainnya

5. Pilih permainan atau jenis wahana yang hemat, aman untuk usia balita

6. Jangan lupa isi perut sebelum pergi, agar puas bermain tidak cepat lapar.

7. Bawa botol minum sendiri 

8. Jika harus makan di luar, pilih resto yang menawarkan harga makanan hemat tapi variasi menunya banyak.
Ini penting sekali, karena datang berombongan, pasti selera makan juga berbeda - beda.

9. Tetapkan batas waktu untuk bermain
Buat kesepakatan bersama dengan tujuan agar anak - anak juga tidak terlalu lelah, karena jika kelelahan atau kaki capek, saat tidur malam bisa rewel. 

Jadi kemarin lebih banyak mengikuti keponakan untuk melihat keramaian, melihat kesana kemari. Ternyata dengan perencanaan yang matang liburan ke tempat penuh wahana yang menggunakan teknologi juga bisa hemat.


Apalagi saat melihat wajah cerah dan senang yang berfoto dengan robot, ah rasanya ikut bahagia. Rasanya liburan kali ini begitu mengesankan dan dikenang oleh keponakan. Lebih asyik lagi saat sesi beli es krim, emm yummy semua kebagian.


Berlibur memang perlu untuk menyegarkan pikiran dan melihat hal baru, sehingga kita kaya pengalaman yang penting proporsional dan tidak memaksakan diri. Bagi kami keluarga yang terpisah jarak dan tempat menjadi moment tersendiri untuk menguatkan bonding persaudaraan kami. Libur jalan, keakraban terjaga.

Demikian tips hemat liburan yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat dan tetap semangat.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review 3 Game Level 11 Pentingnya Pendidikan Seksualitas

Assalamualaikum, Malam ini ternyata sudah masuk presentasi ketiga. Dan kali ini yang naik ke panggung adalah kelompok 1, dengan menga...

Popular Posts