Jumat, 06 Juli 2018

Menjadi Fasilitator Matrikulasi IIP Untuk DKI Jakarta 4




Assalamualaikum,

Tak terasa waktu berlalu dan berjalan begitu cepat. Tiba saatnya untuk mengantarkan teman - teman DKI Jakarta 4 untuk bergabung ke rumah baru sebagai member. Uhuk..ada rasa yang mengiris di hati, karena harus berpisah.

Tapi sebagai orang yang diamanahi di kelas bersama observer dan guardian, tentu saja harus mengantar dengan penuh bahagia agar teman - teman semua bisa lebih semangat untuk berbagi peran sesuai passion.

Selama 9 pekan, sungguh waktu yang luar biasa bagi saya. Menjadi fasilitator adalah hal baru bagi saya, apalagi belajar secara online jujur ini menjadi ajang belajar, lebih banyak mengenal karakter orang lain, juga mendalami materi yang pernah saya dapat saat matrikulasi batch 4 tahun lalu.


Banyak membaca dan saling sharing menyenangkan bersama. Ditemani observer kece Mbak Yeni Nurjannah ( IP Jakarta ) ,dan guardian Mbak Indarwati ( IP Lampung ). Terima kasih ya mbak, sudah membantu dan menemani saya. Maaf jika banyak kurangnya.

Dibantu oleh seorang ketua kelas dan 9 koordinator mingguan menjadikan kelas berjalan dengan lancar dan hidup. Koordinator mingguan yang aktif dan kreatif menjadi sumbu penyemangat bagi teman yang lain. Mbak Dewangga, Mbak Sekar, Mbak Cendani, Mbak Puspita, Mbak Aisyah, Mbak Kiki, Mbak Hamidatun, Mbak Nurhalimah, dan Mbak Shanti. Semoa Allah yang membalas dengan kebaikan aamiin.



Kelas DKI Jakarta 4, meluluskan 36 peserta. Dan puncaknya hari Sabtu,  tanggal 5 Mei 2018 sudah diwisuda secara online dan akbar melalui link YouTube yang disiarkan live streaming link http://bit.ly/wisolakbar

Wah..hari yang membahagiakan juga mengharukan. Semua panitia wisuda saling berjibaku berkejaran dengan waktu. Bahkan saya mendadak didapuk ( diminta ) oleh Mbak Yani Retno Hapsari selaku Ketua Tim Divisi Matrikulasi untuk membawakan doa melalui pesan suara. Dan saya harus siap demi kemaslahatan semua juga kesuksesan acara.

Berikut adalah kolase foto dari peserta matrikulasi DKI Jakarta 4 Batch 5. Wah cantik - cantik dan cerdas juga penuh semangat.

Dok. MIIP DKI Jakarta 4 Batch 5

Lega rasanya bisa menemani ibu dan calon ibu pembelajar. Apresiasi yang tinggi untuk semangat dan waktunya. Terus maju dan selamat melangkah ke tahap selanjutnya. Ini ada oleh - oleh dari saya dengan penuh cinta.


Tiada gading yang tak retak, kita semua sedang dalam proses belajar. Saling memaafkan kekurangan diantara kita. Semua guru, semua murid. Yuk saling bersinergi menuju masa depan yang lebih baik. Sebuah hadiah cantik, sebagai perwakilan dari kelas DKI Jakarta 4.





Semoga kebersamaan selama ini, menambah tali ukhuwah diantara kita. Bergandeng tangan menuju kebaikan karena Allah. Dan biarlah Allah yang akan memampukan. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sambal Kedondong, LINDA FOOD Day 71

Assalamualaikum , Halo berjumpa lagi dengan LINDA FOOD untuk bercerita tentang progres rencans project di Ruang Berkarya Ibu. Kali...

Popular Posts