Rabu, 11 Juli 2018

Berburu Tiket Kereta Ekonomis Ke Palembang




Assalamualaikum,

Halo teman semua apa kabar hari ini? Semoga tetap semangat dan bahagia. Wah tak terasa perjalanan melalui tantangan 10 hari di game level 8 tentang cerdas finansial memasuki hari ke - 14. Wow..ini luar biasa rasanya.

Bayangkan saja, bahwa di jelas ini diminta untuk mengenalkan prinsip rejeki, tentang uang, hak orang lain, bersedekah yang tentu saja sarat nilai positif. Nah, di Slumuth Family tantangan ini diaplikasikan lebih ke praktik, ya karena kami masih berdua. Kalau ada keponakan yang datang, jadi juga dilibatkan aktivitasnya dalam tantangan.

Berkaitan dengan cerdas finansial kali ini, saya mau menceritakan pengalaman bersama paksu untuk berburu tiket kereta api tujuan Palembang.

Ceritanya, adik saya dan anaknya ( ponakan ) sedang mudik ke rumah ortu sejak beberapa hari sebelum lebaran. Libur sekolah dan hari Raya. Nah berangkat naik bis dan ingin pulang naik kereta api. Hanya belum tahu info tentang harga, juga jam keberangkatan.

Alhasil saya yang bertempat tinggal tak jauh dari Stasiun berdua dengan paksu berangkat ke lokasi setelah sebelumnya mencari informasi dengan bantuan info dari aplikasi Traveloka. Sesampai di sana tanya ke petugas jika keberangkatan masih lama dipersilakan mengisi data secara online di mesin yang telah disiapkan.

Akhirnya dari pilihan eksekutif harga tiket Rp 160.000,- atau lebih jika bisnis Rp 110.000,- - Rp 160.000,- ( berangkat malam ) dan ada ekonomi berangkat pagi pukul 08.30 WIB dipilihlah yang pagi dengan harga Lampung - Palembang Rp 32.000,- per orang. Saya memesan 4 kursi yang semuanya terdaftar secara online. Wah sekarang lebih efisien ga perlu antri. 4 orang hanya dengan biaya Rp 128.000,-

Berdiri melihat pemandangan

Ini pertimbangannya jika pagi, maka keponakan masih bisa melihat pemandangan sepanjang perjalanan. Dan ini gerbong sudah bersih ber AC juga nyaman. Jadi betul - betul ekonomis. Jarak waktu tempuh kurang lebih 9 jam hehe.




Tapi biarlah ini menjadi pengalaman yang indah untuk ponakan yang sangat ingin naik kereta. '' Naik kereta api tut tut tut, siapa hendak turut''

Demikian cerita Slumuth Family hari ke - 14, semoga makin semangat menuliskan dan tetap bisa konsisten.

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review 3 Game Level 11 Pentingnya Pendidikan Seksualitas

Assalamualaikum, Malam ini ternyata sudah masuk presentasi ketiga. Dan kali ini yang naik ke panggung adalah kelompok 1, dengan menga...

Popular Posts