Minggu, 10 Juni 2018

Survei Sambal Lagi




Assalamualaikum,

Teman - teman semoga selalu sehat ya, hari yang terbawa euforia mudik ke kamung halaman. Nah pastinya ini menyita perhatian dan fokus para ibu. Tapi pilihan untuk ikut bergabung di Ruang Berkarya Ibu menjadi tantangan tersendiri yang harus dilaksanakan. Jadi masuk hari ke - 30, menjadi lebih dalam melaporkan progres proyek ini.

Nah, jika kemarin banyak berbicara tentang strategi dan rencana ke depan, sekarang saatnya tetap semangat dalam survei cicip - cicip produk serupa. Jika semula hanya mencicip sambal homemade, sekarang ingin coba menjajal produk perusahaan besar dengan rasa rumahan.

Okey, mari kita mulai, pertama, dari sisi kemasan ini sungguh sangat baik. Dan wadah terbuat dari kemasan botol sehingga kesannya mewah. Tapi saat diboyong ke rumah dan cek harga lebih murah dibandingkan produk homemade.

Ini dapat terjadi saat yang dibeli adalah hasil produksi secara masal. Dengan skala besar dan sudah lama.Produksi massal biasanya biaya produksi lebih rendah. Sehingga harga terjangkau. 

Warna sambal sesuai dengan bahan pembuatnya dan ada juga keterangan kadaluarsa. Menarik secara keseluruhan. Ini menjadi catatan penting bagi saya.

Kemudian soal rasa bisa diterima lidah dan sesuai citarasa lokal. Rasa pedas yang pas dan asin manis menjadi keunikan tersendiri. Jejak terasi juga kental terasa di lidah. Pelajaran yang diambil bahwa saat ingin meluncurkan produk harus percaya diri dan design produk, berikut  logo fix dengan baik. Jadi dapat lebih maksimal.

Rasanya kali ini saya tak bisa berpanjang lebar, terus saja fokus ke depan hehe. Demikian laporan progres hari ke - 30 dari rencana proyek LINDA FOOD di Ruang Berkarya Ibu, Institut Ibu Profesional. Semoga makin hari makin menemukan cita rasa khas yang ingin dijadikan ikon produk. Doakan saya ya, tetap semangat. Sampai jumpa.


Wassalamualaikum


Linda Dwihapsari, kelompok 35
#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day30

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mensupport Kegiatan Slumuth Family Project

Assalamualaikum , Tak terasa kegiatan merencanakan proyek kedua di Ruang Berkarya Ibu sudah masuk hari ke - 31. Dan puasa juga suda...

Popular Posts