Senin, 25 Juni 2018

Survei Rasa Sambal




Assalamualaikum,

Hai teman berjumpa lagi dengan saya, di Ruang Berkarya Ibu. Tak terasa hari ini masuk progres laporan hari ke - 45. Cuaca masih hujan gerimis, jadi udara lebih dingin. Pohon di halaman basah semua. Alhamdulillah hujan adalah rahmat dari Allah.

Sebenarnya, untuk rencana proyek LINDA FOOD ingin mulai uji coba resep, tapi ternyata belum memungkinkan. Jadilah hari ini icip - icip rasa sambal lagi. Sambal kemasan yang diproduksi rumahan juga. Semoga dengan merasakan secara langsung, saya dapat mengambil pelajaran dari rasa sambal yang dihasilkan oleh orang lain.

Pertama hal yang saya cek adalah tanggal kadaluarsa, dan komposisi. Terlihat produk sambal ini tidak menggunakan pengawet yang dilarang. Hanya garam, gula, dan minyak yang menjadi bahan untuk mengawetkan.

Saat disendok keluar, oh aroma terasi menyebar dan menusuk hidung yang langsung kembang kempis hihi jadi lapar deh. Rasanya ingin mengambil nasi putih hangat asyiknya.

Namun untuk ukuran lidah saya,  sudah kepedasan. Dan ber huhah mencari minum. Cocok sekali buat penggemar rasa pedas. Secara keseluruhan rasa enak, dan bersih. Layak untuk dibeli kembali. Hanya memang dari segi warna kurang menarik, tapi dimaklumi saja, kan ini sambal hasil rumahan.

Semua hal yang dirasakan dan diamati dicatat dalam buku yang akan menjadi bahan masukan berharga bagi perkembangan rencana proyek LINDA FOOD ke depan. Jadi saya harus terus semangat menimba ilmu dari banyak sumber. Agar dapat menghasilkan sambal kreatif dan inovatif aamiin.

Ya saya paham bahwa jika ingin memulai sesuatu, memang setiap tahapan harus diawalii dengan perencanaan yang matang dan dan penuh semangat. Kerja belum selesai, maju terus pantang mundur.

Ini adalah awal dari semua, demikian progres laporan untuk hari ke - 45 di Ruang Berkarya Ibu, Institut Ibu Profesional. ojo kalah karo w├ęgah.
Mari teman, terus gali dan cari potensimu dan ciptakan ruang berkaryamu. Kita semua pasti bisa. Eh

Wassalamualaikum

Sumber :
Dokumen Slumuth Family


#Linda Dwihapsari, kelompok 35
#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day45

1 komentar:

  1. hemmmm,, sepertinya sambalnya menggoda. pengen dong icip icip sambal LINDA FOOD nya. btw sambalnya pedes banget ga ya, soalnya big boss ga suka sambal yang terlalu pedas.

    BalasHapus

Sambal Kedondong, LINDA FOOD Day 71

Assalamualaikum , Halo berjumpa lagi dengan LINDA FOOD untuk bercerita tentang progres rencans project di Ruang Berkarya Ibu. Kali...

Popular Posts