Rabu, 06 Juni 2018

Mencampur Bahan Sambal





Assalamualaikum,

Apa kabar teman semua? Semoga tetap semangat dan istiqomah dalam menjalankan puasa. Walau mungkin hati merasa sedih karena Ramadhan hampir meninggalkan kita, semoga tahun ini lebih baik dari tahun lalu aamiin.


Lalu bagaimana dengan tugas Ruang Berkarya Ibu? Ini harus tetap berusaha untuk konsisten dan mengalahkan rasa wegah alias malas. Tapi ya memang, manusiawi sekali jika rasa itu terkadang muncul, biasanya saya siasati dengan mulai memancing ide menulis dengan edit foto dan merenung. Merenung menyusun kerangka tulisan di otak. Saat sudah tersusun, langsung buat tulisan dengan aplikasi colornote.

Kali ini saya akan mengulas tentang percobaan mencampur bahan sambal. Jika kemarin sudah diulas bahan - bahan untuk membuat sambal, saatnya mulai mencampur, utak - utik bahan menjadi campuran yang pas untuk rencana proyek.

Bahan berupa bawang putih, bawang merah, dan cabai merah dihaluskan dengan alat bantu blender. Jika dihaluskan dan meginginkan masih bertekstur cabai cukup blender kurang dari 3 menit. Tapi jika ingin tekstur lebih halus, blender lebih dari 3 menit.

Dengan penggunaan bahan yang segar, dapat dilihat hasil blenderan bahan sambal berwarna merah alami dan  segar.Ternyata tingkat warna cabai juga akan mempengaruhi warna bahan sambal.

Hasil blenderan juga beraroma segar dan normal, artinya tidak ada warna - warna yang aneh apalagi memang LINDA FOOD inginnya bahan - bahan yang digunakan lokal tapi masih fresh dan bersih.

Berbicara masalah kebersihan bahan sangatlah penting, karena jika bahan tidak dicuci bersih dikhawatirkan akan tercemar bakteri misal E. Colli. Yang menyebabkan gangguan pencernaan.

Laporan  progres  di Ruang Berkarya Ibu hari ke - 26 Institut Ibu Profesional  kali ini tidak panjang lebar karena masih tahapan yang sederhana hehe. Yang penting memang dalam setiap hari kita mau mendokumentasikan apa yang diperlukan dalam rencana proyek yang ingin saya lakukan.

Demikian laporan hari ke - 26, ayo terus semangat. Kenali Potensimu Ciptakan Ruang Berkaryamu. Semua pasti bisa sambil terus memohon bimbingan Allah agar meridhoi cita - cita yang ada.


Wassalamualaikum


#Linda Dwihapsari, kelompok 35
#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day26

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gulai Telur Ayam

Assalamualaikum , Halo teman - teman apa kabar semua? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat ya aamiin. Hayo siapa yang suka makan...

Popular Posts